Rabu, 24/01/2018

Berharap Pengelolaan Venue ke Pengurus Cabang Olahraga

Rabu, 24/01/2018

Mursidi Muslim

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berharap Pengelolaan Venue ke Pengurus Cabang Olahraga

Rabu, 24/01/2018

logo

Mursidi Muslim

PENGURUS Provinsi Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Pengprov Persani) Kaltim berharap arena lomba atau venue senam eks PON XVII/2008 silam yang terletak di Kompleks Stadion Utama Kaltim, Palaran bisa mereka kelola untuk lebih memudahkan pembinaan atlet di daerah-daerah.

Hal ini disampaikan Ketua Persani Kaltim Mursidi Muslim.. menurutnya, peralatan senam tersebut bisa diberikan ke pengurus cabang olahraga sehingga atlet dari luar daerah bisa menggunakan selain Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim yang rutin menggunakannya selama ini. “Memang ada regulasi sehingga kami meminta dukungan kepada Dispora dan KONI Kaltim supaya dijomunikasikan ke gubernur untuk bisa dipakai, termasuk meminjam matras ritmik bisa dipindahkan ke Stadion Madya Sempaja. Kalau dibiarkan saja dan tidak dirawat sayang sekali, makanya kami ingin ini bisa dikelola oleh pengurus cabang olahraga,” sebut Mursidi.

Terpisah, Kepala Dispora Kaltim Sirajuddin mengatakan untuk mengalihkan pengelolaan tersebut memang ada regulasi yang harus dilakukan, dirapatkan bersama dengan KONI Kaltim bagaimana sistemnya. “Peralatan eks PON ini sangat mahal dan sayang jika tidak dikelola dengan baik, apalagi Kaltim salah satu daerah yang memiliki peralatan lengkap dan hanya ada beberapa saja di Indonesia. Mudahan dalam waktu dekat bisa terwujud apakah digedung ini atau di sempaja nanti diatur bagaimana mekanismenya, terpenting bisa digunakan untuk event-event provinsi,” kata Sirajuddin.

“Tidak hanya untuk senam saja tetapi cabor lainnya, yang juga memang belum maksimal digunakan bisa dialihkan pengelolaannya karena disayangkan dibangun untuk olahraga tetapi penggunaannya tidak maksimal. Kami akan jadwalkan dengan Komisi IV DPRD apa kendalanya, bagaimana perawatannya dan diperbaiki supaya layak digunakan,” sebut Sirajuddin. (rgn)

Berharap Pengelolaan Venue ke Pengurus Cabang Olahraga

Rabu, 24/01/2018

Mursidi Muslim

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.