Kamis, 22/06/2017

Jose Mourinho Bantah Ngemplang Pajak

Kamis, 22/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jose Mourinho Bantah Ngemplang Pajak

Kamis, 22/06/2017

logo

MANCHESTER - Jose Mourinho yang kini melatih Manchester United dituduh melakukan penggelapan pajak saat ia masih melatih Real Madrid pada tahun 2010 hingga 2013 lalu. Kejaksaan di Spanyol menuduh jika Mouirnho tidak membayar pajak sebesar 3,3 juta euro atau lebih dari Rp49 miliar selama tiga tahun dirinya di Negeri Matador tersebut.

Mourinho sempat diyakini telah mempunyai surat yang merupakan bukti jika dirinya mengikuti kewajiban di Spanyol, termasuk dengan membayar pajak sesuai yang telah diberikan. Sayangnya, surat-surat bukti tersebut dikatakan kejaksaan Spanyol tidak diterima oleh pihak mereka pada tahun-tahun selama Mourinho di Madrid, sehingga mereka menilai jika pelatih asal Portugal itu telah melakukan penipuan.

Dilansir dari Guardian, juru taktik yang juga pernah menangani Chelsea dan Inter Milan ini membantah tuduhan yang diberikan kepadanya tersebut. Melalui juru bicara United yang namanya dirahasiakan melaporkan, jika Mourinho belum menerima informasi secara langsung oleh kasus yang sedang menimpanya tersebut.

Menariknya lagi, perwakilan United ini menyebut jika Mourinho sejatinya sudah memberikan surat tersebut kepada pemerintahan di Spanyol melalui departemen perpajakan. “Jose Mourinho belum menerima pemberitahuan terkait kabar ini secara langsung. Sampai sekarang, perwakilan pajak di Spanyol sedang mencoba untuk menghubungi Mourinho untuk diminati keterangan,” imbuhnya. “Jose Mourinho tinggal di Spanyol dari Juni 2010 sampai Mei 2013, dia membayar pajak lebih dari 26 juta euro (Rp385 miliar) dengan tingkat pajak rata-rata di atas 41 persen, termasuk menerima aturan yang dibuat dinas perpajakan Spanyol dari tahun 2011, 2012, 2013 sampai 2015,” tambahnya. “Pada akhirnya, pemerintahan di Spanyol melalui departemen perpajakan mereka sudah mengeluarkan sertifikat, di mana itu berarti membuktikan dia (Mourinho) sudah menjalankan tugasnya dan mematuhi kewajiban pajaknya,” tutupnya.

Sebelum Mourinho, mantan anak asuhnya di Los Blancos, Cristiano Ronaldo juga sudah terkena kasus yang serupa. Bahkan, bukan hanya Ronaldo, tetapi juga rekan setimnya, Luka Modric, serta rival seteru Ronaldo yang bermain untuk Barcelona, Lionel Messi. Tidak tanggung-tanggung, ketiganya bahkan sempat mendapat ancaman hukuman penjara dari penindak hukum di Spanyol. (lbc)

Jose Mourinho Bantah Ngemplang Pajak

Kamis, 22/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.