Kamis, 08/02/2018

Jadwal Piala Gubernur Kaltim Diundur

Kamis, 08/02/2018

Dayang Donna Faroek

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jadwal Piala Gubernur Kaltim Diundur

Kamis, 08/02/2018

logo

Dayang Donna Faroek

SAMARINDA - Jadwal Piala Gubernur Kaltim (PGK) jilid II resmi diundur. Turnamen yang awalnya digelar pada 18-28 Februari 2018 di Samarinda dan Balikpapan, menjadi tanggal 23 Februari hingga 4 Maret mendatang.

Mundurnya jadwal PGK 2018 merupakan dampak dari kick off Liga 1 yang digelar pada 10 Maret bulan depan. Hal ini diungkapka Ketua Organizing Committee (OC) PGK, Dayang Donna Faroek mengaku dengan mundurnya jadwal tersebut menguntungkan pihak panitia, pasalnya waktu persiapan menjadi longgar dan bisa lebih maksimal. “Ini sangat menguntungkan buat kami artinya persiapan kami jadi sedikit lebih longgar dan bisa lebih matang, mudahan semuanya bisa berjalan lancar,”kata Donna di Sekretariat KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, usai rapat koordinasi kemarin bersama panitia.

Menurutnya pengunduran jadwal PGK juga sudah disampaikan ke semua klub peserta. Donna mengatakan sejauh ini tanggapan klub peserta positif terkait pengunduran jadwal PGK tersebut. 

“Kalau klub tanggapannya bagus-bagus aja, karena tidak ada schedule, nah otomatis mereka tidak ada masalah dan mereka hanya mempersiapkan untuk Liga 1 saja. Musim 2018 yang akan dilaksanakan 10 Maret jadi masih agak longgar buat mereka,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya mau tidak mau harus bekerja keras untuk mengatur ulang jadwal dan persiapan bersama MNC TV sebagai pemegang hak siar nantinya. “Saya harus mengatur waktu dari awal. Komunikasi dengan TV, sponsor, klub dan pihak perizinan. Kemunduran jadwal tidak terlalu signifikan berdampak, yang rumit memang ada di pihak TV yang harus berkoordinasi dengan sponsor,” katanya. 

Terkait peserta nantinya akan diikuti 8 klub yaitu Persebaya, Borneo FC, Mitra Kukar, Bali United, Persiba Balikpapan, Madura United, Arema FC, dan Sriwijaya FC, dengan sistem dua grup yang dimainkan di Stadion Batakan Balikpapan dan Segiri Samarinda. Sedangkan laga pembukaan dan penutupan akan digelar di Stadion Utama Palaran Samarinda. (rgn)

Jadwal Piala Gubernur Kaltim Diundur

Kamis, 08/02/2018

Dayang Donna Faroek

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.