Kamis, 26/04/2018

Owi-Butet Kalahkan Ganda China

Kamis, 26/04/2018

Liliyana Natsir

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Owi-Butet Kalahkan Ganda China

Kamis, 26/04/2018

logo

Liliyana Natsir

CHINA –  Pasangan ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melewati babak pertama di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2018  di Wuhan Sports Center, Tiongkok, Rabu (25/4) pagi kemarin.

Unggulan pertama ini menang dua gim langsung atas wakil Jepang, Yuki Kaneko/Koharu Yonemoto dengan skor 21-18 dan 21-12. dalam waktu 35 menit. “Dari awal sudah benar mainnya, tapi agak kendor di poin-poin akhir. Ini yang harus menjadi koreksi buat kami, jangan gampang buang dua, tiga, empat poin, enggak kerasa lawan sudah mengejar, kami panik. Di saat-saat seperti ini, saya juga harus banyak mengingatkan Owi,” kata Butet, sapaan akrab Liliyana usai  bertanding.

Tontowi/Liliyana mengaku rindu kembali naik podium juara. Keduanya terakhir kali menjadi jawara di World Championships 2017, Glasgow, Skotlandia. Soal pengalaman, strategi, dan kekuatan mental tentunya sudah dimiliki pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini. Keduanya kini lebih fokus mengatur kondisi dan stamina di tengah persaingan dengan pemain-pemain muda.

“Buat saya sekarang dari babak awal semua lawan itu berat, karena yang kami lawan itu pemain-pemain muda semua. Pasti mereka lebih cepat, lebih kuat, jadi kami banyak main di strategi dan untuk menerapkan ini, butuh komunikasi yang baik dengan pasangan,” Owi alias Tontowi menambahkan.

Sayang, langkah Tontowi/Liliyana tidak diikuti ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka ditaklukkan Tan Chung Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong dua gim langsung 16-21 dan 12-21. (sdc)

Owi-Butet Kalahkan Ganda China

Kamis, 26/04/2018

Liliyana Natsir

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.