Senin, 10/07/2017

Darwis Optimistis di Grup Neraka

Senin, 10/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Darwis Optimistis di Grup Neraka

Senin, 10/07/2017

logo

TENGGARONG – Pelatih Mitra Kukar U-19, M Darwis menegaskan optimistis bersaing pada kompetisi Liga1 U-19 2017, meski tim asuhannya masuk di grup neraka. Selain Mitra Kukar di Grup 3 itu ada lima tim lainnya seperti Persipura Jayapura, Borneo FC, Persiba Balikpapan, PSM Makassar dan Perseru Serui.

“Diantara tim lainnya, mungkin kami tim yang paling tidak siap, karena tim lain sudah persiapan sejak jauh sebelum puasa lalu. Tapi, bagaimanapun kami berusaha semaksimal mungkin untuk lolos ke babak selanjutnya,” kata Darwis.

Mepetnya persiapan menjadi kendala utama Darwis untuk menentukan komposisi pemain terbaiknya. Grup 3 sendiri akan memulai pertandingan pada 5 Agustus mendatang. Beruntung Kaltim dipastikan akan menjadi tuan rumah Grup 3 ini, yakni Samarinda dan Balikpapan.

Sejauh ini, ke-45 pemain hasil dua kali seleksi lalu sudah mengerucut, saat ini masih ada 26 pemain yang masih menjadi bagian Naga Mekes. Darwis masih menunggu instruksi dari manajemen kapan akan memulai pemusatan latihan.

“Saat ini pemain ada 26 orang, masih ada yang di coret sebanyak 2 orang, dan kemudian menetapkan kuota 24 orang. Mereka saat ini dipulangkan dan akan dipanggil jika ada kabar dari manajemen untuk memulai TC (training center, Red),” ujar Darwis.

Ke-26 pemain tersebut tercatat sebagai pemain sepak bola muda lokal, baik dari Kukar maupun di Kaltim ini umumnya. Sudah 2 tahun ini, Mitra Kukar menerapkan kebijakan tersebut karena ingin berdayakan pemain sepak bola lokal.

“Manajemen sangat mendukung kami untuk mencari pemain lokal, khususnya di Kukar dan Kaltim ini. Kualitas pemain lokal kita tidak kalah dari luar pulau seperti Jawa, Sulawesi maupun Sumatera dan Papua,” pungkasnya. (ale)

Darwis Optimistis di Grup Neraka

Senin, 10/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.