Senin, 17/07/2017

Jadi “Pahlawan”, Joko Malah Merendah

Senin, 17/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jadi “Pahlawan”, Joko Malah Merendah

Senin, 17/07/2017

logo

TENGGARONG – Mampu mematahkan sepakan penalti Raphael Maitimo di ujung laga tidak membuat Joko Ribowo jemawa. Meski layak disematkan sebagai “pahlawan” lapangan, Ribowo justru merasa hanya menjalankan tugas yang diberikan oleh pelatih. “Saya bukan “pahlawan”, saya hanya menjalankan tugas sebagai kiper,” kata Joko kepada Koran Kaltim, kemarin.

Joko mampu melakukan dua kali upaya penyelamatan penting, saat menepis eksekusi 12 pas Maitimo dan sambaran Kim Jefri Kurniawan, pantulan dari penalti tersebut. Hasilnya, Persib pun urung menyamakan kedudukan di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Skor akhir 2-1 untuk tuan rumah.

Joko merasa tidak begitu tegang saat menjalani laga bertajuk “big match” tersebut. Dia mengaku sudah beberapa kali menghadapi tim kebanggaan “Bobotoh” tersebut. Namun, perasaan tersebut berubah 100 persen ketika harus menghadapi kenyataan harus berduel satu lawan satu dengan Maitimo lewat titik putih. “Alhamdulillah, tegang sih tidak, sudah sering bertemu Persib,” ungkapnya.

Joko juga merasa beban dipundaknya begitu berat, karena jika kebobolan, maka target tiga poin di kandang dipastikan melayang. Joko mengakui waktu itu perasaannya campur aduk, namun ada keyakinan dari dirinya bisa menepis tendangan Maitimo. Alasannya sederhana, menurutnya Maitimo punya nama besar,sehingga memiliki beban yang besar juga. “Justru senang kalau yang mengambil penalti pemain terkenal, tidak ada beban buat saya,” ujarnya sambil tertawa.

Hasilnya sangat luar biasa, dengan dingin Joko menepis tendangan keras Maitimo yang diarahkan ke sudut kiri gawang, dan kemudian menggagalkan sepakan Kim Jefri. Joko pun tidak bisa menahan emosinya, dan langsung meluapkannya dengan berteriak kencang. Rekan-rekannya yang lain pun berdatangan lisih berganti memberikan selamat. Selang beberapa menit kemudian pertandingan pun usai.

Kepada media ini, Joko mendedikasikan kemenangan tersebut untuk orang-orang yang dicintainya, yakni keluarga yang selalu mendoakannya dari kejauhan. Selain itu, Joko juga mempersembahkan tiga poin untuk masyarakar Kukar pada umumnya dan kelompok suporter Mitra Mania (Mitman) yang merayakan hari ulang tahun di saat bersamaan. “Ini kado buat Mitman yang sedang berulang tahun ke-12,” pungkasnya. (ale)


Jadi “Pahlawan”, Joko Malah Merendah

Senin, 17/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.