Selasa, 25/07/2017

Tsania Marwa Yakin Bisa Rebut Hak Asuh Anak

Selasa, 25/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tsania Marwa Yakin Bisa Rebut Hak Asuh Anak

Selasa, 25/07/2017

logo

Perceraian Tsania Marwa dengan Atalarik sudah mencapai agenda kesimpulan, Selasa (25/7). Selain yakin bercerai, Marwa juga percaya bisa merebut hak asuh anaknya.

Tsania Marwa sangat ingin mendapatkan hak tersebut sedari awal mendaftarkan gugatan cerai dengan Atalarik. Konflik rumah tangga keduanya sendiri menyeret permasalahan mengenai kedua buah hatinya yang sedang dijaga ketat oleh Atalarik.

Tsania Marwa yang merasa tak bisa bertemu kedua anaknya pun sedih dan melaporkan masalahnya ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Melalui persidangan cerainya juga, Marwa yang berpegang teguh kepada ketetapan Undang-Undang yakin bisa merebut hak asuh anak.

“Itu kan Undang-Undangnya sudah mengatakan jika anak-anak di bawah 12 tahun itu hak untuk ibunya atau penggugat. Itu mutlak hukumnya. Tapi kan sekarang posisinya dikuasai oleh tergugat. Nantinya kita akan merebut lewat peradilan ini,” ujar pengacara Marwa, Busro Sapawi, di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor.

Busro juga mengatakan, Atalarik tak semestinya melarang Tsania Marwa bertemu anak. Ia juga mengakui, laporannya ke KPAI tak ditanggapi dengan hangat oleh pihak Atalarik.

“KPAI menawarkan akan mengundang dua-duanya, tapi sepertinya nggak bisa. Artinya situasi kondisinya kurang bagus,” tutur Busro.

Mengenai penawaran pertemuan anak yang diajukan Atalarik, pihak Marwa pun menolak. Sebab katanya, pihak Atalarik tak berniat tulus mempertemukan Marwa kepada anak-anaknya.

“Bukan bertemu tapi mengundang lewat WhatsApp. Kami menginginkan pertemuan itu sama anaknya bukan hanya principal. Kan kalau hanya principal sama saja nggak akan selesai, sama saja kayak sidang di sini,” pungkas Busro.(dth)

Tsania Marwa Yakin Bisa Rebut Hak Asuh Anak

Selasa, 25/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.