Kamis, 24/08/2017

Wajah yang Fotogenik Belum Tentu Cantik

Kamis, 24/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Wajah yang Fotogenik Belum Tentu Cantik

Kamis, 24/08/2017

logo

Tak perlu iri dengan teman yang selalu terlihat cantik atau ganteng saat difoto alias fotogenik. Ternyata, orang yang fotogenik itu belum tentu memiliki wajah proporsional. “Orang yang kamera face belum tentu cantik. Sebenarnya yang fotogenik itu umumnya punya satu bagian wajah yang menonjol, misalnya hidungnya mancung atau dagu sangat panjang,” kata dr.Adri Dwi Prasetyo Sp.KK.

Ia mengatakan, orang yang fotogenik biasanya akan berusaha menunjukkan bagian yang paling estetik dari wajahnya saat difoto.

“Sebagian besar pasien saya yang kamera face tidak masuk dalam kategori golden rasio,” ujar pendiri klinik kecantikan Rejuva di Surabaya ini.

Wajah yang proporsional, menurut Adri, adalah wajah yang memenuhi rumus golden ratio, yakni rasio matematis untuk menghitung proporsi dan daya tarik wajah. Dengan kata lain, rumusan ini menjadi tolak ukur wajah ideal manusia. “Fotogenik belum tentu secara estetika baik. Orang yang fotogenik tapi kalau dilihat aslinya tidak secantik fotonya, ia tidak masuk dalam kategori memenuhi golden ratio,” ujarnya.

Adri menyebutkan, sangat mudah menilai orang yang cantik difoto dan cantik dilihat saat bertemu langsung. “Sebaliknya, wanita yang tidak fotogenik, tetapi kalau dilihat aslinya lebih cantik, dia memenuhi golden ratio. Banyak yang seperti ini dan itu mudah kita nilai,” katanya. (kcm)

Wajah yang Fotogenik Belum Tentu Cantik

Kamis, 24/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.