Senin, 04/09/2017

Makna Berkurban Bagi Nikita Willy

Senin, 04/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Makna Berkurban Bagi Nikita Willy

Senin, 04/09/2017

logo

Nikita Willy mengaku sudah diajarkan sejak kecil untuk peduli terhadap sesama. Oleh sebab itu, sejak memiliki penghasilan sendiri, dirinya tak pernah lupa menyisihkan sebagian hartanya untuk melaksanakan salah satu ritual ibadah agama yang dianutnya, yakni berkurban di setiap Hari Raya Idul Adha.

Pun begitu saat Idul Adha tahun 2017 ini. Ia kembali menyumbangkan hewan kurban untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerima di sekitar rumahnya, di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Bahkan, Nikita turut serta memotong dan memilah potongan daging kurban untuk dimasukan ke dalam kantong pelastik yang nantinya dibagikan kepada yang berhak menerima.

Dari berkurban, Nikita yang mampu secara ekononomi, mengaku merasakan langsung manfaat berkurban, selain bisa menambah keimanannya, ia juga diajarkan untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama.

Pemeran Meta dalam sinetron Dua Wanita Cantik itu mengaku selalu ada kejadian lucu saat merayakan hari kurban. Sedangkan tahun ini, ia dikejar sapi lantaran ngamuk.  “Alhamdulilah dengan berkurban bisa menjalankan Hablum minallah dan juga Hamblum minannas, selain bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga bisa mendekatkan diri kepada sesama,” kata Nikita Willy di kediamannya. Kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Jumat (1/9/2017).

Berkurban juga, mengajarkan Nikita Willy untuk ikhlas memberikan sebagian hartanya. “Alhamdulillah itu juga makna dari berkurban, di mana kita harus saling berbagi dan harus ikhlas untuk membagikan apa yang kita dapat.jadi kesenangan yang kita punya nggak cuma buat kita dan keluarga, tapi juga untuk orang lain di luar sana yang ingin merasakan juga,” lanjut Nikita Willy. (bc)

Makna Berkurban Bagi Nikita Willy

Senin, 04/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.