Selasa, 05/09/2017

Messi Turun Performa karena Tato?

Selasa, 05/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Messi Turun Performa karena Tato?

Selasa, 05/09/2017

logo

TATO dan pesepakbola menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Pesepakbola tenar seperti Lionel Messi, Neymar atau Sergio Ramos memiliki banyak tato ditubuhnya. Messi belakangan keranjingan tato. Bahkan penyerang timnas Argentina itu memblok kaki kirinya dengan tinta hitam dan gambar bola serta angka sepuluh.

Namun profesor dari Universitas Olahraga Jerman di Koeln, Ingo Frobose, mengklaim tato bisa menurunkan performa seorang pesepakbola. Frobose mengatakan klub-klub sepak bola seharusnya melarang pemainnya bertato. “Saya akan melarang pesepakbola memiliki tato. Klub-klub seharusnya memperhatikan kesehatan pemain mereka secara serius, tapi nyatanya mereka tidak peduli dengan perilaku pemain,” ujar Frobose dikutip dari Sports Wallah.

Pesepakbola bisa menurun performanya hingga lima persen karena memiliki tato. Hal itu dikarenakan kulit sang pemain terkena racun dari tinta tato. “Sejumlah studi mengatakan seorang pemain mengalami penurunan performa tiga hingga lima persen karena memiliki tato. Kulit adalah organ yang besar kita miliki, tapi kemudian kita meracuninya,” ucap Frobose.

“60-70 persen tinta dari tato tidak bertahan di kulit, tapi justru masuk ke aliran darah. Akibatnya Anda tidak bisa segar seperti sebelumnya. Tato yang besar jika bisa mempengaruhi kemampuan badan untuk berkeringat,” sambungnya. Tidak semua pesepakbola hebat memiliki tato. Salah satu pemain bintang yang tidak memiliki tato adalah penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (cnc)

Messi Turun Performa karena Tato?

Selasa, 05/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.