Selasa, 05/09/2017

Pra-Porprov, Kempo Cari Regenerasi

Selasa, 05/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pra-Porprov, Kempo Cari Regenerasi

Selasa, 05/09/2017

SAMARINDA – Cabang olahraga kempo akan melaksanakan babak kualifikasi atau Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 29 November hingga 3 Desember mendatang di Kutai Timur.

Pengurus Provinsi Persaudaraan Kempo Indonesia (Pengprov Perkemi) Kaltim akan menggelar 28 nomor tanding baik putra maupun putri pada ajang tersebut, terdiri dari randori putra putri, embu putra putri, pasangan putra putri, campuran, regu putra putri dan campuran. Dan diikuti sembilan daerah se-Kaltim.

Menurut Sekum Perkemi Kaltim, Suprayogi, persaingan bakal sengit karena semua daerah memiliki potensi atlet berprestasi. “Karena ini ajang seleksi ke Porprov, seluruh daerah harus benar-benar persiapkan atletnya mulai sekarang. . Dari sini akan terlihat kerangka tim yang dipersiapkan menuju Pra-PON dan PON tahun 2020 mendatang di Papua,” kata Yogi.

Atlet yang lolos nantinya diambil dari peringkat 1 sampai 5 ditambah tuan rumah menjadi 6. “Kalau tuan rumah ikut Pra-Porprov dan menang, tidak akan dihitung karena sudah mendapatkan wild card, otomatis yang dibawah dia naik dan lolos ke Porprov supaya tidak ada yang dirugikan,” jelas Yogi.

Dari Pra-Porprov ini juga Perkemi Kaltim ingin melihat potensi-potensi atlet kempo Benua Etam, karena sebagian besar atlet eks PON Jabar lalu sudah tidak bisa bertanding dan mereka yang nantinya terpilih merupakan regenerasi. “Perkemi ingin mendapatkan atlet muda sekaligus melanjutkan prestasi kempo di tingkat nasional. Untuk kenshi yang berpotensi akan diberikan pembinaan berlanjut menuju Pra-PON dan PON XX di Papua,” ujar Yogi. (rgn)

Pra-Porprov, Kempo Cari Regenerasi

Selasa, 05/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.