Jumat, 08/09/2017

Mirrorless Fujifilm X-E3 Resmi Diluncurkan

Jumat, 08/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mirrorless Fujifilm X-E3 Resmi Diluncurkan

Jumat, 08/09/2017

logo

Fujifilm memperkenalkan kamera mirrorless terbaru, seri X-E3. Kamera ini merupakan penerus model sebelumnya, yakni X-E2 yang dirilis pada 2013 dan X-E2s pada 2016.

Peluncuran Fujifilm X-E3 digelar bersamaan dengan ajang tahunan Fujikina 2017 di Tokyo, Jepang pada Kamis (7/9/2017).

X-E3 merupakan kamera mirrorless kategori menengah yang diposisikan di bawah flagship Fujifilm ber-genre sama, yaitu X-Pro2. Fujifilm X-E3 dan X-Pro2 bisa disebut sejenis, salah satunya karena sama-sama memiliki desain dudukan lampu flash yang rata di bagian atas, alias tidak ada tonjolan.

Fujifilm X-E3 dibekali dengan sensor X-Trans CMOS III resolusi 24,3 megapiksel dan prosesor gambar X Processor Pro. Prosesor tersebut juga digunakan di lini X-T2 dan X-Pro2. Fujifilm X-E3 mendapat penambahan baik dari segi desain maupun fitur yang cukup signifikan dibandingkan X-E2s.

Dari sisi desain, selain lebih ringan dan ramping, perubahan yang paling kentara terletak pada tombol-tombol fisiknya.

Fujifilm X-E3 tak lagi dibekali tombol D-pad untuk navigasi di bagian belakang samping monitor. Fujifilm membekali fitur touchscreen di layar monitor X-E3 sebagai kompesansi dari dihapusnya tombol D-Pad tadi. Sebagai informasi,  produk pendahulunya, X-E2 dan X-E2s belum dilengkapi kemampuan layar sentuh tersebut.

Layar monitor 3 inci X-E3 menggunakan panel touchscreen statis yang mendukung kemampuan Touch Shot, Touch AF, dan Focus Area Selection. Artinya, pengguna bisa memilih fokus hanya dengan menekan area di layar saat pembingkaian gambar.

“Kamera X-E3 dirancang lebih ringan dan ringkas. Anda bahkan bisa memegang dan mengoperasikan layar sentuhnya dengan satu tangan,” ujar Toshi Iida, General Manager Optical Device & Electronic Imaging Product Division Fujifilm, di atas panggung peluncuran di Tokyo, Jepang.

Dua fitur lain X-E3 yang biasanya hanya terdapat kamera flagship Fujifilm adalah fitur Focus Level dan kemampuan merekam video dengan kualitas 4K.

Untuk transfer data ke smartphone, Fujifilm X-E3 dibekali fitur WiFi dan Bluetooth low energy yang diklaim tidak menguras daya baterai kamera. Kamera mirrorless terbaru Fujifilm ini tersedia dalam dua warna, yakni hitam dan silver.

Fujifilm X-E3 akan mulai dijual pada akhir September 2017 di pasar global, dengan harga 899 dollar AS (body only) atau sekitar Rp 12 juta. Belum ada informasi harga dan jadwal penjualan Fujifilm X-E3 di Indonesia. (kc)

Mirrorless Fujifilm X-E3 Resmi Diluncurkan

Jumat, 08/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.