Rabu, 13/09/2017

Kejurprov Korfball, Bergulir, Kukar Tanpa Target

Rabu, 13/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kejurprov Korfball, Bergulir, Kukar Tanpa Target

Rabu, 13/09/2017

SAMARINDA - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) sekaligus Pra-Pekan Olahraga Provisni (Porprov) Korfbal Kaltim bergulir mulai Selasa (11/9) hari ini Minggu (17/9) pekan depan di Gedung Anggar Polder Air Hitam Jl AW Syahranie.

Ajang ini diikuti 8 daerah se-Kaltim dan menurut Ketua Harian Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Kaltim, Sofian Gafur, meski cabang olahraga ini masih baru  tetapi perkembangannya sudah bagus dan dikenal terutama di kalangan mahasiswa. “Kejurprov ini jadi kesempatan daerah untuk meloloskan tim mereka ke Kejurprov di Kutai Timur tahun depan,” kata Sofian.

Diharapkannya korfball bisa lebih berkembang karena potensi yang dimiliki oleh atlet-atlet di Kaltim sangat besar. “Walaupun masih baru tapi prestasi sudah cukup baik, terbukti 4 atlet kami masuk dalam timnas memperkuat Indonesia di kejuaraan Asean di Hong Kong Agustus lalu dan mendapatkan juara 3 di nomor korfball 8 U-19. Mudahan ini bisa terus dipertahankan,” sebutnya.

Korfball Kaltim juga mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah Kejurnas Senior dan Junior Desember 2017 mendatang. “Kaltim dipilih karena saat Kejurnas 2016 lalu di Jakarta jadi juara 1 di kategori kofbol 4, pemain terbaik, tim terbaik serta skor terbanyak dan kami siap menggelarnya,” sebut Sofian lagi.

Dari ajang kejurprov nanti pula diharapkan muncul atlet potensial yang bisa dibina jangka panjang.. “Kejurprov ini juga pembinaan kami mempersiapkan atlet-atelt terbaik menuju  even yang levelnya lebih tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Kukar yang memastikan ikut di ajang ini dilepas Selasa (12/9) kemarin sore di Perusda Tunggang Parangan, Tenggarong oleh Wakil Ketua Pengkab PKSI Kukar, Agus Hamidiansyah. “Kami tidak ada target di kejurprov ini,” jelas Agus.

Tim korfball Kukar baru terbentuk 6 bulan lalu dan secara intensif diperkuat atlet-atlet potensial yang masih berstatus pelajar, hasil diseleksi dari dibeberapa sekolah di Kukar. Pelatih Korfball Kukar Fitriansyah mengatakan ada 20 atlet yang dikirim ke kejurprov  terdiri dari 10 putra dan 10 putri, mengikuti dua kelas yang ditandingkan, yakni Korfball 4 dan Korfball 8. “Kami siap  dan yakin anak-anak bermain lepas.. Target kami jelas, bisa berbicara di Porprov 2018,” ujar Fitriansyah, didampingi pelatih lainnya, Wahid. (rgn/ale)

Kejurprov Korfball, Bergulir, Kukar Tanpa Target

Rabu, 13/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.