Rabu, 13/09/2017

Mandi saat Malam Hari Tak Selamanya Buruk

Rabu, 13/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mandi saat Malam Hari Tak Selamanya Buruk

Rabu, 13/09/2017

logo

Anggapan bahwa mandi di malam hari bisa menyebabkan rematik. Namun hingga kini anggapan tersebut belum bisa dibuktikan secara medis. Hanya saja hal yang berkaitan adalah suhu air yang lebih dingin di malam hari bisa memicu rasa nyeri.

Terlepas dari rumor mandi malam menyebabkan rematik, ternyata ada manfaat tersendiri dari mandi malam. Dilansir dari Tree Hugger, Selasa (11/9/2017), inilah manfaat mandi malam yang bisa Anda rasakan;

Tidur yang lebih nyenyak

Manfaat utama dari mandi malam adalah menjadikan tidur malam Anda menjadi lebih nyenyak. Menurut salah seorang pakar tidur, Abigail Abrams, suhu tubuh merupakan komponen kunci dalam mengatur ritme sirkadian tidur. Sebuah penelitian menemukan fakta bahwa pemanasan suhu tubuh dapat membantu seseorang tidur cukup waktu yang berguna untuk menenangkan diri. Berkaitan dengan hal tersebut, mandi satu setengah jam sebelum tidur bisa menaikkan suhu tubuh sehingga tidur menjadi lebih nyenyak.

Tempat tidur yang bersih

Beraktivitas seharian penuh tentunya membuat tubuh Anda berkeringat. Hal itu membuat banyak kuman yang menempel di kulit. Kuman tersebut akan membuat seseorang gelisah ketika tidur dan bisa saja menginfeksi. Untuk itu, mandi malam sebelum tidur bisa menghilangkan kuman yang mengganggu tidur dan membantu tubuh serta tempat tidur bersih dari kuman. Tubuh dan tempat tidur yang bersih membantu Anda untuk menjaga kesehatan.

Kulit yang lebih baik

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mandi malam membantu menghilangkan kuman yang menempel di kulit. Dengan begitu kulit terhindar dari penyakit yang bisa diinfeksi kuman. Manfaat lain adalah mencuci wajah sebelum tidur bisa membantu mengurangi jerawat, meningkatkan khasiat pelembap, membantu mencegah keriput, dan mengurangi kemungkinan infeksi mata.

Aktivitas pagi yang membaik

Tidur yang nyenyak membuat mood seseorang menjadi baik keesokan harinya. Mandi di malam hari yang membuat tidur nyenyak akan membantu Anda menyambut pagi dengan lebih menyenangkan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas sebelum mandi pagi karena tubuh tidak mengeluarkan aroma yang mengganggu. Anda bisa bermeditasi, melihat matahari terbit, menulis , waktu berkualitas pagi bersama pasangan atau anggota keluarga, membaca buku.

Mengurangi cucian

Saat mandi malam dan berganti pakaian, tubuh Anda akan tetap bersih keesokan harinya. Hal itu membuat pakaian masih bisa dipakai pada malam selanjutnya karena tidak ditempeli kuman. Hal tersebut membantu Anda untuk mengurangi jumlah cucian walaupun hanya beberapa helai. (okz)

Mandi saat Malam Hari Tak Selamanya Buruk

Rabu, 13/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.