Kamis, 14/09/2017

SKOI Dominasi Sepatu Roda Kaltim

Kamis, 14/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

SKOI Dominasi Sepatu Roda Kaltim

Kamis, 14/09/2017

SAMARINDA – Atlet sepatu roda binaan Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim mendominasi tim Benua Etam yang bersiap ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang, Jawa Tengah, 14-16 September nanti. 

Itu setelah Pengprov Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Peserosi) Kaltim memanggil 6 atlet dari sekolah tersebut memperkuat Kaltim yang terdiri dari 3 putra dan 3 putri.

Pelatih sepatu roda Kaltim Romiansyah menyatakan, SKOI memang jadi penyumbang atlet berprestasi untuk Kaltim saat ini. “Sepatu roda di Popnas masih berstatus eksibishi, tetapi ini akan menjadi ajang melihat kemampuan mereka, sekaligus melihat peta kekuatan lawan. Karena ini juga akan menjadi persiapan kami ke PON 2020 mendatang di Papua. Atlet yang kami ambil terbanyak dari SKOI,” kata Romi.

Di Popnas nanti Perserosi Kaltim tak mematok target  tinggi mengingat semua daerah memiliki kekuatan merata. “Kalau melihat hasil latihan dan try out yang mereka lakukan selama ini selalu mengalami progres yang sangat baik, artinya setiap kejuaraan yang diikuti itu perkembangan terus meningkat. Jadi saya yakin hasilnya bisa maksimal,” paparnya.

Setiap atlet yang tampil nantinya akan berlomba di dua kelas dan diharapkan bisa menyumbangkan medali. “Mudahan bisa maksimal dan kami juga tak memasang target tinggi karena memang masih berstatus eksibishi, paling tidak mereka sudah tahu bagaimana kekuatan lawan mereka. Hasilnya akan dievaluasi dimana kekuarangannnya dan apa kelebihannya untuk tetap dipertahankan,” tutup Romi. (rgn)

SKOI Dominasi Sepatu Roda Kaltim

Kamis, 14/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.