Senin, 18/09/2017

Indonesia Vs Timor Leste 3-1, Sutan Zico Borong 3 gol

Senin, 18/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Indonesia Vs Timor Leste 3-1, Sutan Zico Borong 3 gol

Senin, 18/09/2017

logo

Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 dalam pertandingan kualifikasi Grup G Piala AFC U-16 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Senin, 18 September 2017. 

Sempat tertinggal lebih dahulu, Indonesia mampu berbalik unggul lewat tiga gol Sutan Zico. Pemain ini tak jadi starter dan baru turun di awal babak kedua, meski saat mengalahkan Mariana Utara 18-0 mampu memborong 5 gol.

Timor Leste mampu unggul lebih dahulu di babak pertama. Paulo Dominggos Freitas mampu menjebol gawang Ernando Ari Sutaryadi pada menit ke-18. Namun, setelah jadi pahlawan, pemain ini lalu jadi pecundang dan mendapat kartu merah pada menit ke-51.

Setelah unggul satu pemain, Indonesia yang sebelumnya sulit menembus pertahanan lawan, bisa mencetak tiga gol. Sutan Zico memborong ketiga gol itu menit ke-60, 63, dan 89.

Indonesia sebenarnya mampu tampil menekan dan menguasai pertandingan sejak babak pertama. Namun, peluang-peluang yang tercipta selalu gagal berbuah gol.

Usaha pelatih Fakhri Husaini menarik Brylian Negiehta Dwiki Aldama dan menggantikannya dengan Hamsa Lestaluhu, pada menit ke-30, juga belum berbuah manis. Pada menit ke-45, Amiruddin Bagus sempat membobol gawang lawan. Sayang gol itu dianulir wasit karena dianggap offside.

Keadaan baru berubah di babak kedua, setelah Sutan Zico masuk menggantikan Amiruddin dan Timor Leste kehilangan satu pemainnya. Zico menyumbang tiga gol sekaligus memastikan diri jadi top scorer turnamen ini dengan 8 gol dari dua laga.

Indonesia kini memuncaki klasemen grup G dengan nilai 6 dari 2 laga, unggul 3 angka dari Timor Leste. Thailand, yang jadi tim unggulan di grup ini, baru akan menjalani laga pertamanya melawan Mariana Utara malam nanti. Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan melawan Thailand pada 20 September 2017.

Susunan pemain timnas Indonesia U-16 (formasi 4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas, Ahmad Rusadi, Fadilah Nur Rahman, Mochammad Yudha; Andre Oktaviansyah, David Maulana, Brylian Negiehta Dwiki Aldama (Hamsa Lestaluhu 30); Amanar Abdillah, Amiruddin Bagus (Sutan Zico 45), Mochammad Supriadi. (tdc)


Indonesia Vs Timor Leste 3-1, Sutan Zico Borong 3 gol

Senin, 18/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.