Selasa, 03/10/2017

PS Mahakam Ulu Jawara Danrem Cup U-15

Selasa, 03/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PS Mahakam Ulu Jawara Danrem Cup U-15

Selasa, 03/10/2017

logo

SAMARINDA – Tim Mahakam Ulu akhirnya menasbihkan diri yang terbaik di Turnamen Sepakbola Danren Cup U-15 Kaltim, setelah mengkandaskan perlawanan Bontang dengan skor tipis 1-0, pada partai final kemarin sore, di Stadion Segiri, Samarinda.

Di laga lain, Kukar berhasil mengunci juara 3 setelah mengalahkan Balikpapan dengan skor 3-2. Dengan begitu Mahakam Ulu berhak mewakili kaltim ke tingkat nasional, yang rencananya akan digelar pada awal November akan datang.

Kasrem 091/Aji Surya Natakesuma Kolonel Inf Frenky E Riupassa mengatakan, kejuaraan ini dalam rangka HUT TNI yang ke 72 sehingga bertajuk Danrem Cup U-15. Oleh karenanya, lanjut Frenky, pihaknya menggandeng Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim untuk menggelar kegiatan tersebut.

“Kami berharap dengan turnamen ini nantinya akan bermunculan pemain-pemain muda yang nantinya dipersiapkan menuju PON mendatang di Papua, untuk itu kami menggandeng PSSI Kaltim untuk melakukan pemantauan pemain-pemain berpotensi. Mudahan ini nantinya bisa menjadi agenda tahunan dan membantu dalam mencetak pemain-pemain muda terbaik di Kaltim,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Kaltim Yunus Nusi memberikan mengapresiasi kepada TNI karena menggelar turnament seperti ini karena sangat membantu pihaknya dalam memunculkan bibit-bibit muda di Benua Etam.

“Ya ini sangat membantu dan mereka yang juara ini kami sedang perjuangkan untuk bertanding di tingkat nasional U-15 bersama U-17 nantinya di Yogyakarta dan magelang, saat ini kami sedang komunikasikan ke PSSI Pusat supaya masuk dalam peserta nantinya,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya. Menurutnya cabang olahraga sepakbola adalah salah satu yang diandalkan Kaltim untuk meraih emas di PON Papua 2020. “Karena memang untuk pembinaan olahraga di Kaltim itu bukan hanya tanggung jawab dari cabor maupun KONI melainkan seluruh komponen masyarakat, seperti yang dilakukan oleh TNI dan ini sangat membantu, karena muara dari semua kegiatan ini nantinya ke PON 2020 di Papua. Makanya untuk pengawasan tetap dari PSSI serta KONI Kaltim,”pungkasnya.

Untuk diketahui, Turnamen Sepakbola Danrem Cup U-15 diikuti sebanyak 9 tim dari kabupaten/kota se Kaltim, yang digelar dari tanggal 25 September dan berakhir pada tanggal 3 Oktober kemarin. ke 9 tim tersebut diantaranya seperti tuan rumah Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kukar, PPU, Paser, Mahulu , Berau dan Kutai Timur. (rgn)


PS Mahakam Ulu Jawara Danrem Cup U-15

Selasa, 03/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.