Rabu, 04/10/2017

Kalah, Peluang Lolos Mengecil

Rabu, 04/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kalah, Peluang Lolos Mengecil

Rabu, 04/10/2017

logo

TENGGARONG – Mitra Kukar U-19 akhirnya harus terpaksa mengakui keunggulan tuan rumah Persipura Jayapura U-19, setelah kalah dengan skor tipis 2-1. Kedua tim bermain kemarin sore di Stadion Mandala, Jayapura.

Gol kemenangan Persipura dicetak Tood Rivaldo Albert pada menit ke-50 dan kemudian digandakan Ronaldo Rubener Wamna menit ke-63. Sedangkan satu-satunya gol balasan Mitra Kukar dicetak Rian Khaidir pada menit ke-53.

Meskipun kalah, Pelatih Kepala Mitra Kukar M Darwis mengakui anak asuhnya bisa mengimbangi sang tuan rumah saat itu. Namun, hanya karena kesalahan kecil saja anak-anak Papua mampu memanfaatkannya menjadi gol.

“Anak-anak kurang konsentrasi diawal babak kedua. Kiper melakukan blunder lepas menangkap bola, padahal tendangan bebas Persipura pelan saja,” ujarnya. Lanjut dikatakan, “Anak-anak merespons dengan tiga menit, kemudian kita menyamakan kedudukan,” ungkap Darwis via aplikasi pesan singkat “WhatsApp Messenger”.

Petaka muncul untuk sang tamu, lagi-lagi kesalahan dilakukan pemain belakang Mitra Kukar yang salah mengantisipasi bola di daerah pertahan. Seharusnya, bola dibuang keluar malah didapati oleh pemain lawan. Kiper Mitra justru memungut bola di dalam gawangnya untuk kedua kalinya.

Dengan hasil tersebut, peluang Mitra untuk lolos ke babak 8 besar kompetisi Liga 1 U-19 2017, karena pada laga terakhir menghadapi tuan rumah Perseru Serui, Senin (9/10) akan datang. Serui pasti tidak akan sia-siakan kesempatan tersebut, karena berpeluang lolos ke babak berikutnya dengan mengalahkan Mitra.

Saat ini, Serui sudah mengoleksi poin 11 setelah pada waktu yang bersamaan mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1. Hasilnya, Serui naik satu peringkat di posisi 4 dengan menggeser Persiba Balikpapan dan menepel ketat Mitra yang hanya terpaut satu poin saja. Jika pekan depan Serui menang dari Mitra, maka Serui akan mengoleksi 14 poin di klasemen akhir dan berpeluang lolos dengan status peringkat 3 terbaik. (ale)

Kalah, Peluang Lolos Mengecil

Rabu, 04/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.