Kamis, 05/10/2017

Ini 15 Tuntutan FKSPI ke LIB

Kamis, 05/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ini 15 Tuntutan FKSPI ke LIB

Kamis, 05/10/2017

logo

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi diminta untuk menjelaskan tentang 15 hal yang dinilai tidak jelas transparansinya. Tuntutan itu diajukan oleh 15 klub peserta kompetisi Liga 1 yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia [FKSPI].

Dari 18 klub peserta Liga 1, Hanya ada tiga klub yang tidak ikut FKSPI yakni Bali United, PS TNI dan Persib Bandung.

“Ada beberapa komitmen di awal yang sebelum kompetisi berjalan itu sangat menggembirakan. Ada kejelasan sponsor, keuangan, jaminan hukum, besaran sponsor yang menggembirakan,” ujar Direkrut Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

“Kami merasa hasil evaluasi yang dilakukan LIB dengan kehadiran kami masih kurang sempurna. Yang kurang sempurna apa? Tetap aspek teknis, legal dan bisnis,” sambungnya.

Gede menambahkan, sebenarnya klub-klub itu sudah berusaha meminta kejelasan secara langsung kepada PT LIB, seperti masalah hasil evaluasi liga pada putaran pertama. Akan tetapi karena PT LIB tidak menunjukkan respon yang positif, maka klub-klub tersebut terpaksa mengambil tindakan tegas.

“Putusannya adalah kami dapat mengerti hasil evaluasi operator pada putaran pertama tapi kami ingin mengundang LIB untuk menjelaskan hasil evaluasi lebih konkret. Karena tidak ada rasa empati yang bagus kepada kami dari LIB, atau tidak menganggap kami mitra yang setara, akhirnya kami melakukan evaluasi sendiri,” ucapnya. (bdn)

Ini 15 Tuntutan FKSPI ke LIB

Kamis, 05/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.