Sabtu, 14/10/2017

Penentu di 30 Menit

Sabtu, 14/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Penentu di 30 Menit

Sabtu, 14/10/2017

logo

LIVERPOOL – Laju Manchester United di awal musim tak terbendung. Tak pernah merasakan kekalahan dalam 7 pertandingan dengan hanya sekali imbang, Setan Merah hanya kalah selisih gol dengan tetangga mereka Manchester City sehingga berada di posisi kedua sementara poin yang diraih sama, 19.

Namun banyak yang menyebut United tak menghadapi lawan tangguh sehingga mampu bertengger di urutan kedua klasemen, pernyataan yang sepertinya meremehkan kekuatan anak asuh Jose Mourinho. Karena itulah, pembuktian sesungguhnya ada saat United datang ke Anfield Stadium menghadapi tuan rumah Liverpool Sabtu (14/10) malam nanti dalam matchday ke-8 Premier League. Anfield bakal memerah karena kedua tim identik dengan warna tersebut dan memiliki julukan yang hampir sama, The Reds dan Red Devils.

Laga ini menurut mantan pemain United, Gary Nevilla, ditentukan dalam 30 menit pertama. 

“Liverpool hanya dapat bermain dari satu arah dan selalu menghancurkan dalam 30 menit pertama, jadi Man United harus bertahan. 30 menit perama akan sangat krusial dan (Jose) Mourinho tahu itu,” ujar Neville seperti disadur dari Sky Sport Jumat (13/10) kemarin.

“Saya selalu merasakannya saat bermain di Anfield bahwa jika Anda mampu bertahan di 30 menit pertama, itu akan menjadi pertandingan yang berbeda dan Anda dapat memulai bermain sedikit lebih menekan,” terang pria 42 tahun tersebut.

Bagi Mourinho, setiap laga menjadi pertandingan yang penting tanpa memandang siapa lawan yang akan dihadapi. “Ini (adalah misi) tiga poin. Setiap pertandingan penting. Anda tidak dapat melihat beberapa pertandingan sebagai final dan pertandingan lainnya berbeda,” kata Mourinho.

United kehilangan tiga gelandang utama mereka, Paul Pogba, Michael Carrick dan Marouane Fellaini di laga nanti. “Tidak masalah. Ada pemain lain yang akan menggantikannya karena saya percaya dengan para pemain,” jelasnya.

Sementara  Jurgen Klopp sejatinya berada dalam posisi sulit dalam menangani Liverpool. Bomber Sadio Mane cedera,  Adam Lallana dan  Nathaniel Clyne pun mengalami hal yang sama.

Beruntung Roberto Firmino sudah bisa bermain di pertandingan nanti.

Klopp mengaku kalau penampilan positif United membuat pekerjaannya di Anfield bertambah berat. “Semua kompetisi pasti ada kesulitannya. Namun di Inggris, kesulitan tersebut seperti bertambah berkali-kali lipat. Terutama jika melihat performa Manchester United,” ujar Klopp seperti dilansir dari Manchester Evening News. (bbc)

Penentu di 30 Menit

Sabtu, 14/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.