Sabtu, 14/10/2017

Samsung Rilis 2 Sensor Kamera Tipis, Untuk Galaxy S9?

Sabtu, 14/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Samsung Rilis 2 Sensor Kamera Tipis, Untuk Galaxy S9?

Sabtu, 14/10/2017

logo

Selain memproduksi gadget, Samsung juga merancang aneka macam komponen smartphone seperti chip memori dan sensor kamera. Pabrikan Negeri Ginseng tersebut pekan ini memperkenalkan sepasang sensor kamera baru yang masing-masing memiliki resolusi 12 megapiksel dan 24 megapiksel.

Kedua sensor ditujukan untuk smartphone dan berbentuk tipis, agar modul kamera ponsel bisa rata dengan bodi dan tidak menonjol. Boleh jadi salah satu atau keduanya bakal muncul di flagship mendatang, Galaxy S9.

Sensor 12 megapiksel Samsung, bernama ISOCELL Fast 2L9, dibekali teknologi Dual-Pixel untuk autofokus kencang. Dual-Pixel memakai dua fotodioda di tiap pixel di sensor untuk digunakan mendeteksi jarak subyek secara instan, seperti cara kerja mata manusia.

“Dengan 12 juta piksel pendeteksi fokus, sensor ini bukan hanya mampu mengunci fokus dengan cepat di obyek diam berukuran kecil, namun juga bisa mengunci dan melacak obyek bergerak tanpa kehilangan fokus, bahkan di kondisi low-light,” tulis Samsung dalam keterangan tertulis.

Selain itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari DPReview, Jumat (13/10/2017), teknologi Dual-Pixel di sensor kamera Samsung juga bisa menyimulasikan efek bokeh (depth-of-field) hanya dengan satu kamera, tak perlu dua kamera seperti kebanyakan ponsel saat ini.

Tiap piksel sensor ISOCELL Fast 2L9 berukuran 1,28 nanometer, sedikit lebih kecil dibandingkan 1,4 nanometer yang terdapat di sensor kamera smartphone flagship Samsung saat ini.

Sensor kedua bernama ISOCELL SLIM 2X7 yang memiliki resolusi 24 megapiksel. Ukuran tiap pikselnya lebih kecil lagi di angka 0,9 nanometer. Semakin besar ukuran pixel, maka biasanya semakin bagus pula kualitas gambar yang dihasilkan sensor kamera. Demikian juga sebaliknya.

Namun, Samsung menggunakan teknologi Deep Trench Isolation untuk mengurangi crosstalk antar piksel yang diklaim bisa meningkatkan kualitas gambar. (kdc)

Samsung Rilis 2 Sensor Kamera Tipis, Untuk Galaxy S9?

Sabtu, 14/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.