Senin, 16/10/2017

Ternyata Pasta Gigi Bisa Digunakan untuk Membersihkan Perhiasan, Begini Cara Pakainya!

Senin, 16/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ternyata Pasta Gigi Bisa Digunakan untuk Membersihkan Perhiasan, Begini Cara Pakainya!

Senin, 16/10/2017

logo

BAGI wanita, perhiasan adalah aksesoris penunjang kecantikan selain make-up dan pakaian yang cantik. Memiliki perhiasan adalah satu keberuntungan, oleh karenanya perhiasan harus dirawat agar tetap terjaga, mengilap dan tidak kehilangan nilai investasinya.

Ditemui di Jakarta, Caroline Wihono selaku creative conceptor CW Jewels mengatakan perhiasan harus dirawat dengan baik agar tetap mengilap seperti saat baru beli meskipun sudah dikenakan dalam jangka waktu lama. Kebanyakan orang bahkan membeli bahan pembersih khusus padahal sebenarnya hanya membutuhkan bahan yang sederhana.

“Biasanya orang akan susah-susah cari bahan pembersih padahal bahan pembersihnya gampang, pakai odol saja,” kata Caroline kepada Okezonesaat ditemui di acara Fashion X Jewels Jakarta. 

Caroline juga menjelaskan bagaimana cara mengaplikasikan pasta gigi untuk membersihkan perhiasan.

“Bisa untuk bersihkan emas, perak atau logan mulia lain. Caranya disikat saja perlahan pakai sikat lembut yang diberi odol, disikat semua bagiannya lalu dibilas dengan air dan keringkan,” jelas Caroline. 

Perempuan ramah asli Salatiga, Jawa Tengah, yang tinggal di Singapura ini juga menyarankan perhiasan harus sering dibersihkan terutama saat habis dipakai ataupun setelah disimpan dalam waktu lama.

“Odol itu bagus, bikin bersih dan tetap mengilap. Karena itu kan buat gigi ya, gigi kita saja bersih pakai odol setiap hari,” ungkap Caroline. 

Pemegang perusahaan perhiasan yang sudah berjalan 4 generasi ini juga memberikan tips menyimpan perhiasan. Logam mulia emas tidak boleh disatukan dengan perak atau logam lainnya.

“Emas sifatnya lebih lunak. Kalau disimpan dengan disatukan, emas dengan perak maka emasnya akan kalah. Nantinya tekstur permukaannya akan rusak, akan tergores dan lecet. Sayang sekali emasnya. Jadi pastikan itu disimpan secara terpisah,” tutup Caroline disertai senyum. (okz)


Ternyata Pasta Gigi Bisa Digunakan untuk Membersihkan Perhiasan, Begini Cara Pakainya!

Senin, 16/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.