Jumat, 20/10/2017

Tiga Pelatih Timnas Indonesia Bicara Pembinaan Usia Muda

Jumat, 20/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tiga Pelatih Timnas Indonesia Bicara Pembinaan Usia Muda

Jumat, 20/10/2017

logo

PEMBINAAN usia muda di Indonesia masih menyisakan banyak tugas rumah. Mulai dari ketiadaan infrastruktur hingga minimnya kompetisi usia dini membuat, bibit-bibit pemain muda yang kelak mengisi skuat Timnas Indonesia sulit ditemukan oleh para pelatih. 

Teknik blusukan yang diterapkan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memang mampu menemukan mutiara-muatara terpendam dari berbagai penjuru Tanah Air dan memunculkan sejumlah pemain potensial seperti Evan Dimas hingga Egy Maulana Vikri. 

Namun bagi Indra, teknik ini bukanlah jawaban. Sebab, turun langsung mencari bibit pemain hingga ke pelosok Tanah Air menurutnya sangat melelahkan. Dia terpaksa melakukan langkah itu karena minimnya kompetisi usia dini yang berlangsung di Indonesia.

Pendapat ini disampaikan Indra dalam Diskusi Sepak Bola Usia Muda yang digagas oleh PSSI Pers bekerjasama dengan PSSI, Rabu (18/10/2017). Selain Indra, dua pelatih timnas Indonesia lainnya, Luis Milla (pelatih timnas senior) dan Fakhri Husaini (pelatih timnas U-16), juga melontarkan gagasan mengenai pembinaan sepak bola usia muda di Indonesia. 

Hadir juga praktisi sepak bola usia muda dari kalangan swasta, Yusuf Kurniawan. Pimpinan redaksi harian olahraga itu juga resah melihat pola pembinaan usia muda di Indonesia. Dia mengajak pihak-pihak yang ingin mengelola pemain muda tidak mencari untung semata. (l6c)

Tiga Pelatih Timnas Indonesia Bicara Pembinaan Usia Muda

Jumat, 20/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.