Jumat, 27/10/2017

Jeli Memilih Tontonan untuk Anak

Jumat, 27/10/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jeli Memilih Tontonan untuk Anak

Jumat, 27/10/2017

logo

ILUSTRASI

JAKARTA - Menonton televisi adalah salah satu kegiatan yang disukai oleh hampir sebagian besar anak-anak, tidak terkecuali balita. Sayangnya, tidak semua tayangan baik untuk ditonton di usia mereka.

Liza Elly, selebgram yang juga merupakan seorang ibu muda punya cara sendiri agar anaknya, Naara Ellyna Tirta, terlindung dari konten yang tidak pas untuk usianya. Liza mengaku orangtua yang jeli dalam memilih tontonan ramah anak.

Istri dari aktor Nicky Tirta ini lebih mempercayakan tanyangan melalui Tv kabel. “Di Tv kabel ada chanel khusus anak-anak dan pilihannya beragam sesuai usia,” ujar Liza.

Untuk tayangan yang mengangkat kisah-kisah dongeng, Liza berusaha selalu mendampingi sang anak. Menurutnya, tidak semua kisah dongeng bisa dicerna oleh anak-anak misal jika cerita berhubungan dengan penyihir atau magis. “Elina anaknya kritis dan suka tanya jadi saya harus bisa kasih penjelasan,” kata Liza.

Pendampingan sangat perlu dilakukan agar anak tidak menelan mentah-mentah konten yang ditayangkan. Pasalnya, Liza sering menemukan konten kekerasan atau dewasa dalam tontonan yang dikemas kartun. “Saya nggak kasih Elina nonton kartun Minion karena gak bisa berbicara dan banyak adegan kekerasan,” kata Liza.

Liza mengaku lebih memilih tontonan yang bisa membantu dalam tumbuh kembang otak anak. Salah satu jenis tontonan yang dipilih Liza untuk anaknya yaitu konten musik, namun tetap masih harus memperhatikan lirik-lirikya.(rol)


Jeli Memilih Tontonan untuk Anak

Jumat, 27/10/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.