Kamis, 02/11/2017

Posisi Tempat Duduk di Pesawat Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang

Kamis, 02/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Posisi Tempat Duduk di Pesawat Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang

Kamis, 02/11/2017

logo

FAKTOR kenyamanan seringkali menjadi hal yang dipertimbangkan saat seseorang menggunakan transportasi umum. Mulai dari kelas hingga posisi tempat duduk. Saat menaiki pesawat terbang, ada orang yang lebih senang memilih posisi dekat jendela, taoi ada juga yang ingin duduk di lorong.

Melansir dari Health, Rabu (1/11/2017), pemilihan tempat duduk ternyata ada kaitannya dengan kepribadian seseorang. Menurut pandangan psikolog, orang-orang yang senang duduk di dekat jendela terkesan lebih egois. Sedangkan mereka yang duduk di dekat lorong adalah orang-orang yang memiliki sifat pendiam.

“Penumpang yang memilih tempat duduk di dekat jendela cenderung suka mengendalikan diri, memiliki sifat egoisme, dan seringkali lebih mudah tersinggung,” tutur psikolog Dr. Becky Spelman. Menurut Dr Becky, orang-orang yang duduk dekat di jendela biasanya asyik dengan pikiran mereka sendiri.

Sementara itu, menurut psikolog Jo Hemmings, mereka yang senang duduk di lorong biasanya lebih ramah dan bisa menerima orang lain dengan lebih baik. “Tapi mereka seringkali dihinggapi kegelisahan dan kesulitan untuk tidur,” tuturnya. Namun, sifat itu tidak bisa dijadikan indikator utama. Sebab dalam pemilihan tempat duduk ada banyak faktor yang dipertimbangkan.

Menurut survei yang dilakukan di tahun 2014, semakin sering seseorang bepergian, biasanya dia lebih memilih posisi di lorong. Tempat duduk di lorong memudahkan mereka untuk bergerak dan meregangkan badan. Selain itu, posisi duduk di lorong membuat mereka lebih leluasa bergerak bila ingin ke toilet tanpa harus mengganggu penumpang lain.

Sementara itu, dalam survei tersebut dikatakan pemilihan posisi tempat duduk dekat jendela semakin menurun. Biasanya penumpang yang ingin duduk dekat jendela ingin memiliki pandangan yang lebih luas ketimbang hanya memandangi kabin pesawat. (okz)

Posisi Tempat Duduk di Pesawat Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang

Kamis, 02/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.