Rabu, 15/11/2017

Saat Suporter PSM Patungan Bayar Sanksi Komdis

Rabu, 15/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Saat Suporter PSM Patungan Bayar Sanksi Komdis

Rabu, 15/11/2017

logo

Ada fenomena menarik pada laga terakhir PSM Makassar di Liga 1 melawan Madura United, Minggu (12/11/2017) lalu. Pada laga di Stadion Andi Mattalata itu, suporter PSM melakukan penggalangan dana untuk membayar sanksi.

PSM memang mendapatkan sanksi berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Usai terjadi beberapa insiden di laga melawan Bali United, tim berjuluk Juku Eja ini mendapatkan hukuman denda yang tidak sedikit dari Komdis.

Karena itu, suporter PSM, The Macz Man, berinisiatif melakukan penggalangan dana saat laga melawan Madura United. The Macz Man bermaksud untuk meringankan beban manajemen PSM yang harus membayar denda.

“Itu inisiatif teman-teman The Macz Man tanpa sepengetahuan oleh manajeman, sebagai salah satu bentuk kecintaan The Macz Man terhadap PSM Makassar,” kata Appang, Menteri Luar Negeri The Macz Man.

Suporter PSM Makassar, The Macz Man, mengedarkan kotak pengumpulan dana saat berlangsungnya laga pekan 34 Liga 1 antara PSM Makassar melawan Madura United di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/11/2017) Malam.

Menurut penuturan Appang, mereka total mengumpulkan dana Rp 12.930.500 dari kegiatan penggalanan dana. Selanjutnya, dana yang terkumpul akan diberikan kepada manajemen PSM untuk dibayarkan kepada Komdis PSSI.

“Meskipun tidak banyak, setidaknya bisa mengurangi beban PSM Makassar untuk bayar denda kepada PSSI,” sambung Appang.

Appang menambahkan, maksud dari penggalangan dana tersebut bukan untuk menyindir Komdis PSSI yang kerap memberikan denda. Appang menuturkan bahwa The Macz Manmemang turun ke lapangan dan itu tidak sesuai dengan aturan.

“Namun kami berharap agar kiranya PSSI juga jangan asal memberikan sangsi yang berat untuk tim kebanggaan kami,” tandasnya. (bdc)

Saat Suporter PSM Patungan Bayar Sanksi Komdis

Rabu, 15/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.