Minggu, 19/11/2017

Zidane Masih Percaya Diri

Minggu, 19/11/2017

HARUS DIGANTI: Cedera patah hidung dialami Sergio Ramos yang membuatnya terancam membela Real Madrid di Liga Champions.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Zidane Masih Percaya Diri

Minggu, 19/11/2017

logo

HARUS DIGANTI: Cedera patah hidung dialami Sergio Ramos yang membuatnya terancam membela Real Madrid di Liga Champions.

MADRID –  Real Madrid terancam kehilangan kapten tim Sergio Ramos saat menghadapi APOEL Nikosia dalam lanjutan Liga Champions matchday ke-5 tengah ini ini. Itu setelah Ramos  mengalami patah tulang hidung dalam laga derby melawan Atletico Madrid di Estadio Wonda Metropolitano Minggu (19/11) dinihari kemarin.

Laga sendiri berkesudahan tanpa gol dan sejatinya Ramos mendapat peluang untuk mencetak gol menit ke-37. Namun terjadi insiden dengan Lucas Hernandez yang membuatnya mengalami cedera. Benturan dengan Hernandez membuat hidung Ramos berdarah. Kapten Real Madrid tersebut sempat mendapat perawatan dan melanjutkan penampilan hingga babak pertama selesai. Namun, ia tidak lagi terlihat pada babak kedua.

Zinedine Zidane memutuskan untuk mengganti Ramos dengan Nacho Fernandez ketika rehat. Setelah mendapat pemeriksaan, diketahui kalau Sergio Ramos mengalami patah tulang septum, yaitu tulang yang memisahkan rongga hidung kanan dengan kiri.

Cedera tersebut membuat hidung pemain timnas Spanyol itu mengalami peradangan sehingga membengkak. Belum diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan Ramos untuk memulihkan kondisi hidungnya dan kembali bermain untuk Real Madrid.

Sejatinya Ramos tidak asing dengan cedera hidung. Tepat satu dekade lalu, ia mengalami patah tulang hidung dan kemudian bermain selama tiga bulan tanpa operasi, seperti diberitakan Marca.  Pada 2007, Ramos berbenturan dengan penyerang Bayern Muenchen Roy Makaay. Benturan keras ini membuat Ramos mengalami cedera seperti yang dideritanya sekarang. Namun tiga hari setelah menderita patah tulang di markas Bayern, mantan bek Sevilla itu mencetak gol pembuka pada laga el Clasico di Camp Nou.

Pada laga bertajuk El Derbi Madrileno ini, Madrid sebenarnya mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 64 persen. Namun sayangnya, Los Blancos minim peluang. Tercatat, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya melepaskan enam sepakan ke gawang Atletico Madrid, tiga di antaranya on target.

Meski tak mampu menang dan tertinggal jauh dari Barcelona di klasemen sementara, pelatih Madrid Zinedine Zidane enggan pesimistis. Ia yakin tim asuhannya dapat mengejar rival abadinya dalam perburuan mahkota La Liga musim 2017/2018. “Sekarang ada jarak 10 poin dengan Barcelona. Saya yakin ke depannya Barca akan kehilangan poin dan kami harus memangkas jarak tersebut,” tambahnya.

Sejak musim 1995/1996, baru kali ini Real Madrid tertinggal sampai sepuluh angka dari pemimpin klasemen setelah 12 pekan. Ketika itu, Real tertinggal dari Atletico yang memimpin klasemen.

Real kini berada di posisi ketiga dengan 24 poin dari 12 pertandingan, sama dengan Atletico. 

Hasil ini memang membuat Atletico belum terkalahkan di La Liga 2017/2018. Namun, Atletico telah memperoleh empat hasil imbang dan hanya dua kemenangan dalam enam laga terakhir. (lbc)


Zidane Masih Percaya Diri

Minggu, 19/11/2017

HARUS DIGANTI: Cedera patah hidung dialami Sergio Ramos yang membuatnya terancam membela Real Madrid di Liga Champions.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.