Selasa, 28/11/2017

Panggung Pemain Muda

Selasa, 28/11/2017

YOUNG GUNS: Denis Suarez (kanan) berkesempatan jadi starter di laga yang sudah tak krusial.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Panggung Pemain Muda

Selasa, 28/11/2017

logo

YOUNG GUNS: Denis Suarez (kanan) berkesempatan jadi starter di laga yang sudah tak krusial.

MURCIA – Kemenangan telak 0-3 atas Murcia di ajang Copa del Rey 25 Oktober 2017 lalu pada babak 16 Besar memang sudah diprediksi akan didapatkan Barcelona. Namun yang tak diperkirakan banyak orang adalah kemenangan itu diraih Barca dengan sederetan pemain muda yang jam reguler mereka di kompetisi Eropa bahkan di LaLiga sangat minim.

Tapi pelatih Ernesto Valverde sepertinya tak khawatir untuk kembali memasang kekuatan yang sama menghadapi lawan yang sama pula pada leg kedua di Camp Nou Kamis (29/11) dinihari nanti. Cukup hasil imbang atau kalah tak lebih dari tiga digit sudah memuluskan langkah Blaugrana ke 8 Besar.

Itulah sebabnya laga ini bakal jadi panggungnya pemain muda terutama jebolan akademi Barcelona. Empat pemain dari Barcelona B yaitu Carles Alena, Marc Cucurella, Jose Arnaiz, dan Adrian Ortola yang dibawa ke markas Murcia lalu akan kembali dimasukan dimana mereka bergabung dengan pemain yang selama ini akrab dengan bangku cadangan Barca seperti  Denis Suarez, Paco Alcacer atau Gerard Deulefou. 

Varlverde sendiri enggan dinilai menganggap enteng lawan.  “Ini satu laga yang paling sulit. Penting untuk mempersiapkan mental dalam pertandingan. Murcia adalah tim dengan sejarah. Kami melihatnya sebagai laga lain, kami ingin terus mempertahankan gelar kami di Copa del Rey,” tegas Valverde.

Bagi Murcia yang datang dari Segunda Division B di Spanyol, bentrok dengan Barca hanya mencari pengalaman bertanding. “Duel melawan Barca sangat fantastis untuk kami. Kami akan mencoba dan bersaing dan mendapatkan hasil maksimal,” kata pelatih Murcia, Manolo Sanlucar.

Pertandingan di Estadio Nueva Condomina pada bulan Oktober kemarin sejatinya bukan kali pertama kedua tim ini bertemu. Real Murcia tercatat pernah dua kali promosi ke La Liga yaitu pada musim 2003/2004 dan 2007/2008.

Namun Murcia sendiri bisa dikatakan cukup berbenah usai dibekuk Barcelona bulan lalu. Mereka meraih 5 kemenangan dari 6 laga terakhir mereka di Segunda B, sehingga posisi mereka melesat ke peringkat 3 sementara Segunda B. Oleh karenanya Barcelona harus mewaspadai kebangkitan tim tamu.

Valverde diproyeksikan menurunkan skema 4-3-3 pada laga ini di mana Paco Alcacer akan diplot sebagai ujung tombak Las Azulgranadidampingi Gerard Deulofeu dan Jose Arnaiz di sektor sayap. Di lini tengah, Paulinho akan menemani Denis Suarez dan Charles Alena sementara gawang mereka akan dikawal oleh Jasper Cillessen.

Sementara Sanlucar akan memainkan skema 4-1-4-1 dengan Santi Jara sebagai juru gedor utama dibantu Fran Carnicer, Fernando Llorente dan Jordan Dominguez. (lbc)

Panggung Pemain Muda

Selasa, 28/11/2017

YOUNG GUNS: Denis Suarez (kanan) berkesempatan jadi starter di laga yang sudah tak krusial.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.