Sabtu, 02/12/2017

Zumba Bisa Bakar 700 Kalori Setiap Jam

Sabtu, 02/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Zumba Bisa Bakar 700 Kalori Setiap Jam

Sabtu, 02/12/2017

logo

JAKARTA - Zumba menjadi salah satu olahraga paling populer. Kelas Zumba menggunakan ritme musik yang cepat dengan gerakan yang mudah diikuti. Setiap gerakan dan 70 persen musik yang digunakan untuk dance fitness ini sudah diukur guna memberikan hasil yang efektif pergerakan otot. Olahraga ini telah diterapkan di sekitar 180 negara.

Tidak hanya menyenangkan, zumba juga membakar kalori cukup banyak hanya dalam 1 jam. “Kami ada format yang dibuat untuk memastikan kalau setiap kelas yang berlangsung selama 1 jam akan membakar 600-700 kalori,” kata Lucy Levy, Vice President Zumba International untuk Amerika Latin dan Asia Tenggara di Hotel Gran Mahakam.

Sebab itu, setiap instruktur zumba harus mengikuti pelatihan intensif untuk mengetahui format tersebut. Program ini memiliki komponen fitness yang sangat kuat, dan ada beberapa tahapan zumba yang harus dilakukan di setiap kelas. “Hanya setelah melewati pelatihan intensif,” ucap Lucy Levy. Zumba Internasional memastikan kalau instruktur telah menjalani dan lulus pelatihan yang tepat agar dapat mengajarkan ke publik dengan baik sekaligus kalori yang terbakar akurat dengan kalkulasi program.

Selain gerakan, musik yang digunakan untuk mengiringi olah tubuh zumba juga berdampak pada kalori yang terbakar. Di setiap kelas zumba, 70 persen musik yang digunakan adalah lagu Latin. Sedangkan 30 persen musik yang digunakan bebas sesuai dengan pilihan masing-masing instruktur. (tco)

Zumba Bisa Bakar 700 Kalori Setiap Jam

Sabtu, 02/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.