Breaking News
Home >> Gadget >> OnePlus X Akhirnya Kebagian Android Marshmallow
oneplus-x

OnePlus X Akhirnya Kebagian Android Marshmallow

MESKI tidak sepopuler OnePlus 3 atau OnePlus 2, seri OnePlus X masih menyisakan ruang di hati para penggemarnya. Ya, smartphone ini merupakan satu-satunya seri OnePlus dengan ukuran dan layar terkecil, yaitu 5 inci saja.
Nah, kini ada kabar baik bagi kamu yang menggunakan OnePlus X. Smartphone tersebut secara resmi akan mendapatkan update sistem operasi Android Marshmallow.
Per Jumat (30/9), pengguna OnePlus X sudah bisa melakukan update ke Android Marshmallow. Selain itu, mereka juga telah menggulirkan sistem UI (User Interface) terbarunya, yaitu Oxygen OS 3.1.2.
Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (5/10), dengan hadirnya Android Marshmallow, Oxygen 3.1.2 mampu berjalan optimal di perangkat OnePlus X. Ada beberapa fitur baru yang setidaknya dapat dinikmati pengguna OnePlus X, seperti tweak paket ikon baru, kustomisasi pencarian di bar Google, wallpaper baru dan masih banyak lagi.
Selain itu, ada aplikasi terbaru di sistem UI teranyar OnePlus ini, antara lain OnePlus Music Player dan OnePlus Gallery. Terlepas dari semua pembaruan tersebut, smartphone dengan material kaca ini dipastikan tidak akan memiliki suksesor.
Diwartakan sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) OnePlus, Pete Lau, mengonfirmasi hal tersebut dalam acara peluncuran OnePlus 3, di Shenzhen, Tiongkok, beberapa bulan lalu. Ia memastikan, seri OnePlus X tidak akan dilanjutkan.
Pernyataan Lau sekaligus mengonfirmasi OnePlus tidak lagi akan turut serta dalam pertarungan harga low-end. OnePlus X sendiri dinilai memiliki desain dan spesifikasi cukup baik, tapi sayangnya tidak berhasil menyedot perhatian.
Nasib OnePlus di Indonesia sendiri tidak berjalan manis. Mereka memutuskan hengkang dari Tanah Air karena tersandung aturan TKDN. Kendati demikian, bisa saja ada kemungkinan bahwa OnePlus akan hadir kembali apabila memang ada perubahan dari sisi regulasi. Terlebih, Indonesia merupakan pasar yang besar bagi OnePlus. (l6)