Optimistis Target TMMD Tuntas 100 Persen

0
7
DIBANTU WARGA : Anggota TNI bersama warga setempat bersama-sama menuntaskan pekerjaan pembangunan jalan yang termasuk dalam program TMMD di Desa Girimukti, PPU.

PENAJAM – Target pelaksanaan sejumlah kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 di wilayah Kodim 0913/ Penajam Paser Utara (PPU) yang dipusatkan di Desa Girimukti kecamatan Penajam, PPU diyakini akan tuntas hingga 100 persen.
Dandim 0913/PPU, Letkol Czi Adi Suryanto mengatakan dukungan yang diberikan masyarakat sangat besar sehingga dirinya optimistis seluruh rangkaian TMMD 2016 tersebut terlaksana dengan baik dan selesai 100 s persen pada penghujung kegiatan di 19 Oktober nanti. “Kami melihat dukungan dan kerjasama masyarakat dalam berbagai kegiatan TMMD tersebut sangat tinggi. Mereka bahkan rela ikut berhujan-hujanan untuk terlibat langsung dalam satu kegiatan di lingkungan masyarakat,“ terangnya.
Dikatakan dia, hingga saat ini berbagai rangkaian kegiatan TMMD 2016 sudah dilaksanakan, kegiatan fisik maupun non fisik telah terlihat kemajuan yang sangat baik. Kegiatan fisik di lapangan seperti pembangunan jalan, pemasangan gorong-gorong, perbaikan masjid dan posyandu hampir terlaksana semua.
Begitu juga kegiatan-kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan sejak awal dibukanya kegiatan ini. Berbagai penyuluhan di lingkungan masyarakat telah dilaksanakan, seperti penyuluhan narkoba, kamtibmas, kesehatan, KB, kehutanan dan sebagainya.
“Semua rangkaian kegiatan tersebut alhamdulilah dapat berjalan dengan baik. Ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat Desa Girimukti,”katanya.
Terpisah, Danramil 0913 – 01 Penajam, Kapten Inf, Arif Sugito, selaku penanggung jawab lapangan mengatakan, untuk mencapai hasil maksimal, pihaknya harus bekerja ekstra cepat. Bahkan meskipun kondisi sedang hujan bukan jadi penghalang kegiatan di lapangan jalan terus. “Sejak pagi setelah apel, personil kami sudah harus mulai melaksanakan tugas berbagai rangkaian kegiatan TMMD tersebut bahkan hingga malam hari. Semua itu kami lakukan agar semua target kita dapat terpenuhi diakhir kegiatan nanti,”terang Arif.
Lebih jauh kata dia, dalam pelaksanaan TMMD tersebut, pihaknya melibatkan sebanyak 150 personil. Baik dari TNI, Kepolisian maupun instansi terkait lainnya di PPU seperti dari Dinas Kesehatan, Kehutanan, Dinas PU dan sebagainya. (nav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here