Breaking News
Home >> Politik >> PAD Kaltara Didorong Sektor Pajak

PAD Kaltara Didorong Sektor Pajak

TANJUNG SELOR – Anggota Komisi II DPRD Kaltara Bidang Perekonomian dan Keuangan, Abdur Rahman Rasyid menegaskan, anggaran perubahan yang dalam pembahasan perlu diperhatikan. Kegiatan yang menyentuh langsung kepen tingan masyarakat harus diprioritaskan.
“Di sini ada pencapaian pendapatan daerah mencapai 2.000 persen seperti dari sektor pajak kendaraan bermotor. Masih banyak lagi potensi Kaltara yang belum tergarap dan perlu diperhatikan,” bebernya.
PAD Kaltara yang mendapat dorongan dari sektor pajak, dikatakan politisi Nasdem ini, harus dipertahankan dan dikelola dengan baik. Kondisi keuangan nasional yang mengalami penurunan bisa disikapi oleh daerah yang punya PAD memadai.
Adapun dari sektor pariwisata, katanya, belum tersentuh sama sekali. Potensi wisata di Kaltara yang kaya akan sumber daya alam harus dikelola secepatnya untuk menunjang PAD.
“Kalau potensi wisata memang masih nol, kita berharap ke depan ada turis-turis asing yang juga masuk bersantai di Kaltara dan bisa menunjang perekonomian di daerah kita,” harapnya.
Yang menjadi kendala sejauh ini adalah infrastruktur yang masih sangat minim. Untuk menarik wisatawan, pemerintah harus menyiapkan fasilitas yang nyaman dan memadai. Apalagi untuk kepentingan wisata yang erat kaitannya dengan bersantai alias liburan.
“Memang ini yang menjadi perhatian bersama, wisata yang sulit diakses akan membuat orang enggan datang. Jangankan bayar murah, dikasih gratis juga orang berfikir. Tapi kalau jalan mulus dan ada fasilitas bayar mahal pun orang pasti tertarik,” jelas Rasyid. (zz)