Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Pagi Ini, Ketua DPRD Buka Pelatihan Pendidikan Politik Perempuan

Pagi Ini, Ketua DPRD Buka Pelatihan Pendidikan Politik Perempuan


korankaltim
korankaltim
2016-10-05 05:00:19
TENGGARONG – Pagi ini, DPD KNPI Kutai Kartanegara akan menggelar Pelatihan Pendidikan Politik Perempuan Hotel Grand Elty Singgasana,Tenggarong. Kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama dua hari 5- 6 Oktober 2016 ini, akan dibuka secara resmi oleh ketua DPRD Kukar, Salehuddin S.Sos, S.Fil.

Ketua Panitia Pelaksana, Jurnati didampingi Sekretaris Santy Maryana mengatakan kegiatan pelatihan ini akan diikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari organisasi perempuan dan mahasiswa di Kukar.

Adapun narasumber yang akan menjadi pembicara dalam kegiatan itu yakni Sekretaris Badan Kesbangpol Kukar, Rinda Desianty yang akan menyajikan materi “Mengenal Pengarusu-tamaan Gender dan Hak Politik Perempuan”. Akademisi Unikarta, Surya Irfani dengan meteri “Penggunaan Pendekatan Analisi Gender Dalam Bidang Politik dan Pembangunan”, Anggota Komisi IV DPRD Kukar Abdurahman dengan materi “Anggaran Responsif Gender . Akademisi Unikarta H Fahmi dengan materi “Membangun Keper-cayaan Diri, Publik Speaking, Jejaring dan Kemitraan.

Jurnati mengatakan dalam pelatihan itu juga akan dilakukan pemutaran film “The Impossible Dream” dan simulasi permainan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada peserta. “Melalui pemutaran dan simulasi permainan ini kami berharap materi-materi seputar pendidikan plitik peremuan akan lebih mudah ditangkap,” katanya.

Menurutnya pendidikan bagi kaum perempuan sangatlah penting, nantinya diharapkan ada keterwakilan perempuan dalam bidang politik. “Oleh karenanya melalui pelatihan pendidikan tersebut kita mendorong, kedepannya agar perempuan Kukar bisa mengenal dunia politik untuk mengisi pembangunan di daerah,” tegasnya. (adv)

loading...

baca LAINNYA