Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> “Pak Polisi Cuma Galak Sama Orang Jahat”
PETUGAS Polres Kutai Timur saat memperkenalkan rambu-rambu lalulintas kepada anak TK ABA Sangatta di markas Polres Kutim Kamis (13/10) kemarin.
PETUGAS Polres Kutai Timur saat memperkenalkan rambu-rambu lalulintas kepada anak TK ABA Sangatta di markas Polres Kutim Kamis (13/10) kemarin.

“Pak Polisi Cuma Galak Sama Orang Jahat”

Pengenalan Rambu dan Tertib Lalu Lintas Bagi Anak TK

POLRES Kutai Timur (Kutim) melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat anak kepada murid Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Sangatta. Kegiatan memperkenalkan keamanan dan ketertiban berlalu lintas sejak dini ini, digelar di Gedung Aula Pelangi markas Polres Kutim, Kamis (13/10).
“Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas di jalan raya pada anak usia dini. Agar kelak saat mereka beranjak dewasa, sudah mengerti dan memahami aturan-aturan lalu lintas di jalan raya,” kata Bripka Wahyu Winarko, salah seorang anggota Polres Kutim.
Sebanyak 300 anak-anak TK tampak senang dan gembira mengikuti penjelasan dari polisi. Selain mendengarkan tentang rambu-rambu dan pentingnya tertib berlalu lintas, baik untuk keselamatan diri sendiri maupun jiwa pengguna lalu lintas lainnya.
“Dengan menanamkan pengetahuan tentang lalu lintas sejak usia dini, diharapkan kelak anak-anak tersebut akan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas bagi generasi selanjutnya,” tuturnya.
Lanjut dia, anak –anak itu juga diberi pemahamanan bahwa polisi tidak hanya menindak sebuah pelanggaran, melainkan juga menjadi sahabat anak-anak.
“Sudah disampaikan juga tadi tentang tugas-tugas pak polisi itu seperti apa. Buat adik-adik sekarang tidak perlu takut lagi sama pak Polisi. Karena Pak Polisi hanya galak sama orang berbuat kejahatan saja,” bebernya. (sab)