Pakai Motor Curian, Buruh Pelabuhan Terjaring Razia

0
1

SAMARINDA – Nasib sial dirasakan If (24). Buruh di pelabuhan Samarinda ini harus berurusan dengan polisi lantaran membeli sepeda motor dengan harga murah yang ternyata motor curian.
Awal mula terungkapnya kasus tersebut, ketika IF yang sedang jalan-jalan menggunakan motor terjaring razia yang digelar di depan Polsekta KP Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Minggu (19/11). “Kami melakukan kegiatan razia Cipta Kondisi (Cipkon) di depan Polsek. Motor awalnya diamankan dan dilakukan pengecekan fisik terhadap nomor rangka. Ternyata, terdapat perbedaan antara Nomor Polisi yang menempel di kendaraan dengan data di SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal Satu Pintu),” ujar Kapolsekta Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda Kompol Ervin Suryantna.
Data yang dimiliki SAMSAT, Nopol asli motor tersebut adalah KT 6841 WV, namun telah diganti dengan plat palsu, yakni KT 2909 NO. “Setelah ditelusuri, ternyata motor tersebut pernah dilaporkan hilang pada 2013, korban bernama Mugiem melapor di Polsekta Sungai Kunjang,” papar Ervin.
Karena laporan tersebut, IF dijemput polisi, Jumat (25/11). “Pelaku diamankan di Pelabuhan Samarinda dan langsung dilakukan pemeriksaan,” tandas Ervin.
Untuk penyelidikan selanjutnya, IF dan barang bukti telah dilimpahkan ke Unit Jatanras Polresta Samarinda. “Kasusnya saat ini sudah ditangani Polres, mereka yang lakukan pengembangan, termasuk mencari pelaku yang mencuri motor itu,” papar Ervin.
Ervin mengatakan, pelaku membeli motor jenis Mio Soul tersebut Rp2,5 juta. “Motor tersebut awalnya dijual di media sosial (Medsos), dan pelaku membelinya,” kata Ervin. (dor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here