PAN Kaltara akan Melakukan Survei

0
1

Jelang Pilkada Tarakan 2018

TANJUNG SELOR – Jelang Pilkada Kota Tarakan 2018, sejum-lah nama mulai muncul dan menjadi perbincangan. Tak jarang di antaranya mulai mengklaim telah mendapatkan dukungan dari se-jumlah partai politik. Partai Amanat Na-sional (PAN) yang merupakan partai pemenang di Kota Tarakan menyatakan masih santai jelang pesta demokrasi lima tahunan itu.
Ketua DPD PAN Kaltara Asnawi Arbain menegaskan, untuk mengusung calon kepala daerah, harus dipertimbangkan dan dikaji mendalam. PAN yang me-megang kursi Ketua DPRD Tarakan tetap membuka ko-munikasi dengan sejumlah tokoh dan bakal melakukan survei politik.
“Kalau PAN saya tegaskan akan melakukan survei sebelum memutuskan pasangan calon yang bakal didukung nantinya,” kata pria yang baru dilantik menjadi Ketua PAN Kaltara ini.
Dia menjelaskan, meski suhu politik di Tarakan sudah mulai memanas, namun dinamikanya masih sangat cair. Me-nurutnya, sejauh ini semua partai rata-rata belum menen-tukan sikap politik mereka. “Wajar jika sejumlah nama mulai muncul, namun da-lam politik hal se-macam ini masih dikatakan mencair,” katanya.
Asnawi menerangkan, semua parpol masih membuka ko-munikasi dengan partai lainnya. Begitu pula yang dilakukan Asnawi meski memiliki cukup kursi untuk mengusung bakal calon. “Kami sangat terbuka komunikasi dengan semua person (bakal calon),” imbuhnya.
Ia optimistis di Pilkada Tarakan mendatang, PAN bisa tampil sebagai partai yang meme-nangkan pemilihan tersebut. Namun ia tak sesumbar, bahwa PAN tak hanya sendiri dalam memenangkan pilkada serentak satu-satunya di Kaltara nanti.
“Kami sendiri tak boleh merasa PAN harus tampil paling depan, harus dibarengi dan dibantu parpol lain,” ujarnya. (zz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here