Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> Pantai Pangempang Masuk Objek Wisata Andalan Kukar
tengah

Pantai Pangempang Masuk Objek Wisata Andalan Kukar

TENGGARONG – Pantai Pangem-pang di Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara menyimpan potensi wisata yang luar biasa dan memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat sekitar. Pantai ini menjadi pilihan wisatawan dari berbagai daerah.
“Sabtu dan minggu padat pengunjung, pendapatan dari jasa penyeberangan bisa sampai Rp10 juta sehari,” kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Muara Badak, Mansyur saat berbincang dengan Koran Kaltim, baru-baru ini.
Setiap akhir pekan, kata Mansyur, mobil dan motor wisatawan dari berbagai daerah nampak memenuhi Pantai Tanjung Limau. Wisatawan bisanya memarkirkan kendaraannya di Pantai Tanjung Limau sebelum menyeberang ke Pantai Pangempang.
Wisatawan yang menyeberang ke Pantai Pangempang hanya membutuh-kan waktu 10 menit menggunakan kelotok. Pantai ini cukup bersih, hampir sama dengan Pantai Tanjung Limau.
“Sektor andalan Tanjung Limau dan Pangempang adalah wisata, ini mampu mendongkrak pendapatan asli desa,” paparnya.
Kadisparbud Kukar Sri Wahyuni mengakui Pantai Pangempang menjadi salah satu obyek wisata andalan Kukar, selain Pulau Kumala, Waduk Panji Sukarame, dan Planetarium Jagat Raya.
“Di tempat itu layak digelar event lokal maupun nasional,” katanya. (ran415)