Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Pasar Tradisional Potensial Sumbang PAD

Pasar Tradisional Potensial Sumbang PAD


korankaltim
korankaltim
2016-10-08 05:00:54
SENDAWAR - Bantuan Kementerian Perdagangan RI melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) berupa pembangunan pasar tradisional di sejumlah kampung, sangat membantu masyarakat.

Diantaranya, pasar tradisional Kampung Sumber Sari, Kecamatan Barong Tongkok, yang dibangun dari dana DAK pusat 2015 itu, kini diharapkan bisa menghasilkan pendapatan bagi kampung itu.

“Hasil dari pasar tradisional ini menjadi Pendapatan Asli Desa (PAD). Tujuannya untuk pembangunan masyarakat,” jelas Petinggi Sumber Sari, Mulyadi, belum lama ini.

Dia membeberkan, pasar tradisional bantuan pusat itu berdiri di atas tanah Kampung Sumber Sari di Jalan Hasanudin RT 01. Luas tanah 10 x 40 meter, terdiri 20 petak. Di atas lahan ini juga dibangun 6 rumah toko (Ruko) yang merupakan aset kampung.

“Dengan adanya pasar ini diharapkan perekonomian warga semakin maju dan mandiri, PAD kampung meningkat. Untuk peresmian penggunaannya pada Januari 2017 mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop dan UKM Kubar, Theresia memaparkan pembangunan pasar tradisional di kecamatan dan kampung terus berlanjut setiap tahun.

“Tiga pasar tradisional dibangun menggunakan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian perdagangan RI tahun 2015 di Kubar. Yaitu di Kampung Juaq Asa dan Sumber Sari Kecamatan Barong Tongkok, serta Kampung Blusuh Kecamatan Siluq Ngurai. Pembangunan 3 pasar itu menelan anggaran Rp1,6 miliar,” urainya. (imr)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
6 months ago | dibaca 967 kali
img
korankaltim
korankaltim
3 months ago | dibaca 310 kali
img