Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> PASI Sudah Siapkan Atlet ke Popnas 2017
PERSIAPAN:  Cabang olahraga atletik mulai melakukan persiapan atlet sejak dari sekarang untuk menghadapi Popnas, sekaligus pembinaan atlet menuju PON 2020 di Papua.
PERSIAPAN: Cabang olahraga atletik mulai melakukan persiapan atlet sejak dari sekarang untuk menghadapi Popnas, sekaligus pembinaan atlet menuju PON 2020 di Papua.

PASI Sudah Siapkan Atlet ke Popnas 2017

SAMARINDA – Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kaltim selain mempersiapkan atlet mengikuti PON Remaja juga tengah mempersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017. Pekan Olahraga Daerah (Popda) yang belum lama ini digelar di Kukar sudah menghasilkan bibit attel potensial. Mereka yang terbaik dipersiapkan berlaga sesuai nomor masing-masing.
Ketua Pembina Prestasi (Binpres) PASI Kaltim, Jhon Barahama mengatakan Sejumlah atlet Kaltim sebenarnya sudah terjaring, tapi soal kuota tergantung dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) selaku pemegang anggaran.
“Kalau kami tidak lagi melalui Popwil penentuan atletnya, tetap langsung ke Popnas, jadi untuk keberangkatan atlet tergantung keuangan Dispora, kami hanya akan menentukan atlet saja,” kata Jhon Brahama.
Saat ini, atlet atletik Bumi Etam harus diakui tertinggal dari daerah lain. Tetapi pihaknya tetap memacu atlet Kaltim mampu mengejar ketertinggalan dengan pembinaan yang rutin dan berkelanjutan, serta pelatih yang berkualitas.
“Ya, supaya tidak terlalu jauh tertinggal makanya kami siapkan dari sekarang,pembinaan di Kaltim ini tetap terus berjalan dan ini perlu adanya keseriusan,”pungkasnya. (rgn)