Dipublish: 16 Agustus 2013, 21:11

Paskibraka Memupuk Patriotisme Kebangsaan

Bupati Beri Sertifikat Anggota Paskibraka

TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan Budiman Arifin mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Bulungan 2013. Bertempat di Gedung Wanita, Tanjung Selor, juga dihadiri Plt Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara, Badrun, beserta pejabat serta unsur muspida.

Dalam sambutannya, Budiman mengatakan akan memberikan setifikat kepada anggota Paskibraka. Selama dua peridoe menjabat sebagai Bupati Bulungan, ia belum pernah melakukannya. Menurutnya, sertifikat yang ditandatanganinya sebagai wujud penghargaan kepada anggota paskibraka. Karena mereka telah terpilih dari sekian ribu pelajar yang ada di Bulungan. “Mudah-mudahan sertifikat yang saya berikan dapat bermanfaat nantinya,” katanya.

Bupati juga mengatakan, paskibraka merupakan wadah untuk menyatukan generasi muda. Agar memiliki kecakapan hidup, karakter yang membangun dan intelektual selama mengikuti pendidikan paskibraka. Paskibraka juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kesadaran nasional, memupuk semangat kebangsaan dan mewujudkan kader-kader pemuda patriot. “Tidak mudah menjadi anggota paskibraka. Saya berharap agar para paskibraka ini menjadi pemimpin masa depan,” ujarnya.

Ia mengimbau warga Kabupaten Bulungan lebih meningkatkan kebersamaan. Pihaknya berharap seluruh masyarakat melakukan penghormatan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan cara memasang bendera, Sebagai wujud terima kasih kepada negara. Karena sampai saat ini bangsa Indonesia tetap bersatu, tidak seperti negara lain. Misalnya, seperti negara-negara di Timur Tengah atau pun Eropa. Rasa kebangsaan mereka kurang akibat dari krisis ekonomi yang melanda negaranya.

Terpisah, Badrun yang hadir mewakili Pj Gubernur Kaltara mengatakan, pengukuhan sangat positif. Guna menggugah jiwa cinta tanah air, patriotisme, dan jiwa kesatria dari anak bangsa. Ia juga mengatakan, tahun ini Pemprov Kaltara masih tergabung dengan Pronvisi Kaltim. Namun untuk selanjutnya akan mempersiapkan diri untuk memperingati 17 Agustus di tingkat provinsi sendiri. “Untuk tahun ini masih tergabung dengan provinsi induk, Kaltim,” kata dia. (agu413)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger