Selasa, 05/12/2017

Penghuni Indekos Lengah, Dua Kali Motor Raib

Selasa, 05/12/2017

ILUSTRASI pelaku pencurian motor.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Penghuni Indekos Lengah, Dua Kali Motor Raib

Selasa, 05/12/2017

logo

ILUSTRASI pelaku pencurian motor.

BALIKPAPAN - Polisi masih melakukan pengembangan kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan sasaran indekos. 

Diketahui berdasarkan pengakuan tersangka Firmansyah alias Klewer (29) warga Mekar Sari, Balikpapan Barat, melakukan aksi di dua tempat yakni indekos di kawasan Jalan MT Haryono Gang Mufakat RT 03 Kelurahan Damai, Balikpapan Kota dan Strat II Kost milik H Karman Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara.

Kanit Jatanras Polres Balikpapan Ipda Dian Kusnawan menerangkan, pihaknya sudah mengamankan satu unit barang bukti curanmor Honda Beat. “Sementara baru satu yang kami amankan,” kata Dian, kemarin.

Menurut Dian, Klewer kerap menyasar sepeda motor milik para penghuni indekos yang lengah. “Tersangka mengincar sepeda motor penghuni kos. Jadi sebelumnya dia memantau. Ketika ada kesempatan tersangka langsung membawa kabur sepeda motor,” bebernya.

Dian mengimbau kepada masyarakat khususnya penghuni indekos untuk selalu waspada terhadap orang tidak dikenal, yang masuk ke area kos. “Selalu waspada apakah penghuni kos apa bukan, dan jangan lupa selalu mengunci pintu kamar kos. Karena pelaku juga pernah nekat mengambil kunci motor milik korban yang sedang tertidur,” ungkap Dian.

Diketahui, sebelumnya kasus curanmor menimpa penghuni kos bernama Salsabila Azki (19) yang harus rela sepeda motornya raib digondol maling.

Kejadian apes menimpa Salsabila tersebut terjadi pada Agustus 2017 lalu, di indekosnya yang beralamat di Jalan MT Haryono Gang Mufakat Rt.03 Kelurahan Damai, Balikpapan Kota.

A nggota Jatanras Polres Balikpapan yang mendapatkan laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan. 

Hingga akhirnya membekuk Firmansyah alias Klewer (29), Sabtu (2/12) lalu.

Dari tangan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat bernomor Polisi KT 5887 CC curiannya yang diketahui milik Salsabila. (yud)


Penghuni Indekos Lengah, Dua Kali Motor Raib

Selasa, 05/12/2017

ILUSTRASI pelaku pencurian motor.

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.