Rabu, 20/12/2017

Suami Istri Kompak Gelapkan Mobil Rental

Rabu, 20/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Suami Istri Kompak Gelapkan Mobil Rental

Rabu, 20/12/2017

BALIKPAPAN - Pasangan suami istri diamankan anggota Polsek Balikpapan Utara, dengan dugan sebagai pelaku penggelapan mobil rental. 

Diketahui kedua pelaku, David Eliazar Suhendra dan Bella Fitri Sari, diduga melakukan penggelapan mobil rental itu, ketika kedua pelaku menyewa 2 mobil dengan sistem harian.  Awalnya pelaku membayar lancar uang sewa mobil.

 Namun demikian, pada awal Desember pelaku mulai menunggak pembayaran uang sewa. Bukanya melunasi uang sewa yang menunggak, justru pasangan suami isteri ini akan memperpanjang sewa mobil dari 7 Desember 2017 hingga 6 Januari 2018. 

Korban yang curiga, mendesak kepada kedua pelaku agar mengembalikan kedua mobil itu. 

Rupanya dua mobil sudah pindah tangankan ke orang lain dengan sistem gadai. 

Korban yang geram, kemudian melapor ke Polsek Balikpapan Utara. Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Sopyan mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan, unsur penggelapan yang dilakukan oleh pelaku sudah memenuhi.

“Kedua pelaku yang sebagai penyewa justru menggadaikan ke orang lain,”ungkapnya.

Petugas pun melakukan penelusuran terkait mobil yang digadaikan itu, dan akhirnya mendapatkan satu unit dari penerima gadai. Informasinya penerima gadai merupakan seorang anggota TNI.

“Sudah dikembalikan. Dia (anggota TNI) tidak tahu kalau mobil itu merupakan mobil rental, dia sangat kooperatif yang langsung menyerahkan ke kami,”ujarnya.

Terkait satu unit mobil saat ini masih dalam penyelidikan. Sedangkan kedua pelaku, kini mendekam di sel Polsek Balikpapan Utara. “Informasinya di Samarinda. Kita measih lakukan lidik,”katanya. (yud)

Suami Istri Kompak Gelapkan Mobil Rental

Rabu, 20/12/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.