Sabtu, 23/12/2017

Polisi: Pemasok Sabu Kabur ke Luar Daerah

Sabtu, 23/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Polisi: Pemasok Sabu Kabur ke Luar Daerah

Sabtu, 23/12/2017

BALIKPAPAN - Polisi masih memburu BH warga Balikpapan Barat yang diduga pemasuk sabu di wilayah Balikpapan Barat. Hal itu berdasarkan penangkapan 2 terduga pengedar sabu Asrul (26)  dan Gocu (30), di kawasan Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, Kamis (21/12) dini hari lalu.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa mengatakan, pihaknya sudah mengendus identitas pelaku. “Pada saat kita gerebek rumahnya ternyata sudah tidak ada. Masih kita buru,” kata Putu.

Menurutnya BH yang diduga berperan sebagai pemasuk sabu sudah kabur ke luar daerah. “Masih kita lakukan lidik. Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak lain,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya tim opsnal Polsek Balikpapan Barat melakukan penyelidikan di lokasi yang dilaporkan ada transaksi sabu. Saat tiba di lokasi polisi mencurigai orang-orang yang saat itu berada di lokasi penangkapan. 

Dari beberapa orang, polisi mendapati tersangka bernama Asrul (26) warga Jalan 21 Januari Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, yang menyimpan satu poket sabu di kantong celananya. Selain itu juga ditemukan, satu kotak rokok yang berisikan pipet kaca serta sendok takar untuk mengkonumsi sabu tersebut.

“Setelah mendapati itu, anggota kami langsung mengintrogasi, untuk mengetahui dari siapa tersangka A ini mendapatkan barang haram ini,” ujar Putu. Dari nyanyian merdu Asrul, keluarlah nama Suwanto alias Gocu. Dia mengaku membeli sabu tersebut seharga Rp 200 ribu untuk dikonsumsi sendiri.

Tak mau buruannya lepas, tim opsnal yang dipimpin oleh Kanit Rekrim Polsek Balikpapan Barat, Ipda Musjaya bergerak menuju rumah tersangka Gocu di Jalan Letjend Suprapro Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, dan berhasil meringkusnya. (yud)


Polisi: Pemasok Sabu Kabur ke Luar Daerah

Sabtu, 23/12/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.