Rabu, 03/01/2018

Duit Rp35 Juta Habis Sekejap

Rabu, 03/01/2018

HADI bersama barang curiannya.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Duit Rp35 Juta Habis Sekejap

Rabu, 03/01/2018

logo

HADI bersama barang curiannya.

BALIKPAPAN - Pencuri spesialis bobol toko akhirnya menyerah tanpa syarat, saat dibekuk Opsnal Jatanras Polres Balikpapan.

Pelaku diketahui bernama Hadi Kurniawan (32), warga Klandasan Ilir, Balikpapan Kota. Hadi diciduk saat diamankan di dalam kamar indekosnya, Senin (1/1) malam lalu.

Informasi yang dihimpun media ini, aksi pencurian dengan pemberatan tersebut dilakukan di sebuah toko peralatan rumah tangga, di Toko serba 5000, kawasan Ja lan Jenderal Sudirman Balikpapan Kota, milik Anthony Candra. Hadi, yang kelahiran Sumatera Barat itu, menggondol uang tunai Rp4,5 juta. 

Kanit Jatanras Polres Balikpapan Ipda Dian Kusnawan menerangkan, berdasarkan hasil penyelidikan, tersangka sudah melakukan aksi pencurian di beberapa toko di Balikpapan.

“Bahwa tersangka melakukan tindak pidana curat spesialis toko dan kantor serta apotik. Tersangka dalam melakukan pencurian, dengan cara merusak jendela. Kemudian setelah masuk, merusak brankas menggunakan obeng serta palu,” ungkapnya.

Selain itu tersangka juga pernah membobol sebuah brankas apotek dan membawa kabur uang tunai Rp35 juta, serta uang kotak infaq. Uang hasil jarahannya, tidak berumur lama. 

“Uang hasil kejahatannya habis untuk keperluan sehari-hari seperti membeli baju, makanan dan keperluan lainnya,” terang Dian.

Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka seperti obeng, Hammer, kotak infaq serta laptop. “Tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas 7 tahun penjara,” demikian Dian. (yud)

Duit Rp35 Juta Habis Sekejap

Rabu, 03/01/2018

HADI bersama barang curiannya.

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.