Selasa, 11/07/2017

Aksi Heroik Mahasiswi Tangkap Jambret

Selasa, 11/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Aksi Heroik Mahasiswi Tangkap Jambret

Selasa, 11/07/2017

BALIKPAPAN - Polisi masih memburu DK, satu dari 2 pelaku penjambretan terhadap Rizky Ainun (20), seorang mahasiswi jurusan Fakultas Fisip Universitas Mulawarman. Sebelumnya, satu pelaku diringkus, Angga Oktavino (24), setelah Ainun mengejar dan menabrakan motornya ke motor pelaku jambret.

Peristiwa itu terjadi Senin (10/7) di depan SMPN 22 Sumber Rejo, Balikpapan Tengah. Di kantor polisi, Angga mengaku hanya sebagai joki motor, saat beraksi menjambret korban Ainun.

“Kita fokus kejar temannya. Belum diketahui pelaku utamanya. Karena pengakuan dia (Angga), dia cuma joki motor,” kata Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Sopyan, kemarin.

Polisi juga telah mengecek rumah DK, rekan Angga. Meski yang dicari, tidak berada di tempat. Aksi jambret itu sendiri terbilang nekat, lantaran dilakukan di siang hari, dan di kawasan ramai kendaraan.

Sopyan sendiri mengapresiasi keberanian Ainun, telah mengejar dan 2 pelaku, hingga akhirnya Angga berhasil ditangkap, dan DK kabur. “Kami apresiasi keberaniannya, dia kejar dan menabrak pelaku. Pelaku sempat diamankan masyarakat, dan kemudian kita amankan di Polsek,” ujarnya.

Sementara, Ketua Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mulawarman Rahman menerangkan, Ainun adalah mahasiswi KKN dan saat ini dia tengah beristirahat sementara waktu usai dijambret.

“Sementara dia diistirahatkan, di rumah orang tuanya di BDS,” kata Rahman.

Rahman pun sempat menjelaskan kronologis kejadian yang menimpa rekannya itu. “Intinya saat itu korban ini main hp, tiba-tiba ada tangan laki-laki ngambil hpnya, dikira temannya ternyata pelaku ini. Akhirnya secara reflek korban ini mengejar,” sebutnya.

Diketahui, aktivitas Jalan Mayor TNI A.D. Imat Saili/Jalan Sungai Ampal, Balikpapan Tengah yang mengarah ke Jalan Mayor Pol Zainal Arifin/Jalan Beller mendadak macet. Di sisi kiri jalan, pecahan stop lamp sepeda motor matik dengan nomor polisi KT 4282 YO, yang tak lain milik pelaku begal berhamburan. 

Rizky histeris, melihat pelaku begal yang baru saja merampas ponselnya. Seorang pelaku bernasib lain, tak dapat kabur usai jatuh dari sepeda motor yang diseruduk hebat dari belakang oleh korban. “Kamu pikir saya takut,” teriak Rizky kepada pelaku, yang diketahui bernama Angga. (yud)

Aksi Heroik Mahasiswi Tangkap Jambret

Selasa, 11/07/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.