Senin, 17/07/2017

Antisipasi Teroris, Kantor Polisi Tutup Pintu

Senin, 17/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Antisipasi Teroris, Kantor Polisi Tutup Pintu

Senin, 17/07/2017

POLEWALI - Untuk mengantisipasi tindak kejahatan teroris yang selama ini marak menyasar dan menyerang anggota polisi dan simbol-simbol kepolisian lainnya, jajaran Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terus meningkatkan kewaspadaan.

Kantor- kantor polisi seperti polres, polsek dan polsek pembantu yang selama ini memberlakukan lebih dari dua pintu masuk dan keluar telah diperkenankan untuk membuka hanya satu pintu masuk yang juga sekaligus menjadi pintu keluar bagi anggota polisi maupun warga yang hendak mengakses pelayanan kepolisian.

Warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang biasa mengakses pelayanan kepolisan seperti pengurusan SKCK, surat izin mengemudi dan pelayanan publik lainnya di kantor-kantor polisi melalui lebih dari dua pintu masuk dan kelur yang berbeda, kini hanya dibuka satu saja pintu masuk sekaligus menjadi pintu kelur.

Kapolres Polewali Mandar AKBP Hanny Andhyka Sarbini menyebutkan kebijakan tersebut adalah langkah antisipasi pihak kepolisian terhadap maraknya aksi teror yang menyasar polisi dan simbol-simbol kepolisian lainnya selama ini.

“Polisi kan belakangan ini menjadi sasaran aksi teroris. Penutupan sejumlah akses pintu masuk ke kantor polisi ini adalah langkah antisipasi aksi teroris terutama yang mengarah kepada pihak kepolisian,” kata Andhyka, dilansir kompas.com, Minggu (16/7).

Meski selama ini belum ada ancaman yang mengarah ke petugas Polres Polewali Mandar, namun kebijakan melawan aksi teroris ini merupakan langkah antisipasi.

Di kantor Polres Polewali Mandar yang sebelumnya memiliki enam pintu masuk dan pintu keluar bagi anggota dan warga yang hendak mengakses pelayanan kepolisan dari tiga penjuru, lima pintu di antaranya tetap ditutup sementara dan hanya satu pintu masuk sekaligus pintu keluar lainnya yang dibuka, yang mesti melalui pemeriksaan ketat. (kcm)

Antisipasi Teroris, Kantor Polisi Tutup Pintu

Senin, 17/07/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.