Senin, 31/07/2017

Kurir 3 Kilogram Sabu Ditembak Mati

Senin, 31/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Kurir 3 Kilogram Sabu Ditembak Mati

Senin, 31/07/2017

SURABAYA - Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur menembak mati Achmad Sugianto (26), satu dari dua kurir tiga kilogram sabu di wilayah Pasuruan-Probolinggo, Minggu (30/7).

Kabid Pemberantasan BNNP Jatim AKBP Wisnu Candra membenarkan, warga Karang Sentul, Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan itu ditembak mati setelah kabur saat hendak ditangkap.

Sementara itu, rekan Achmad Sugianto, Totok Suryanto (50) warga Kampung Baru, Gading Kodya, Pasuruan berhasil ditangkap. “Saat kami gelandang untuk menunjukkan tempat persembunyian sabu-sabu itu, pelaku sempat melawan, dan kabur, yang membuat kami langsung melumpuhkannya,” kata Wisnu, dilansir dari kompas.com, Senin (31/7)

Ia menyatakan, saat pelaku kabur, petugas menembakkan tiga kali tembakan ke udara, tetapi tidak dihiraukan. Akhirnya petugas menembak dada kiri Achmad Sugianto.

Wisnu menjelaskan kedua pelaku ini merupakan kurir yang bertugas menjual sabu-sabu di kawasan Pasuruan. Selain itu, keduanya memang telah lama menjadi incaran petugas BNNP Jatim.

“Saat kami tangkap, pelaku ini kedapatan membawa sabu-sabu dengan seberat tiga kilogram yang disimpan di tas,” ucapnya.

Wisnu mengemukakan, peristiwa terjadi Minggu (30/7) sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, petugas BNNP Jatim mendapatkan informasi adanya narkotika jenis sabu-sabu yang kerap dilakukan oleh dua kurir sabu di Pasuruan. Petugas BNNP Jatim lantas melakukan penyelidikan dan didapati dua orang tersebut membawa sabu.

Kedua pelaku, Sugianto dan Totok kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat tiga kilogram dalam tiga bungkus yang tersimpan di dalam tas ransel.

Namun, saat hendak digelandang ke tempat penyimpanan sabu lainnya di Save House yang disewa oleh keduanya, Sugianto lantas mencoba kabur sehingga diberi peringatan tiga kali dengan tembakan ke udara. Dia akhirnya ditembak dan meninggal saat hendak dilarikan ke RS Bhayangkara.

“Sugianto ini memang merupakan kurir yang sudah beberapa kali melakukan pengiriman sabu dalam jumlah yang besar,” ujar Wisnu.

Dia mengatakan, kedua orang itu berkomplot dan kerap beraksi di Pasuruan dan Probolinggo. “Pelaku ini sudah beraksi sekitar enam bulan,” kata dia.

Salah satu pelaku yang ditangkap akan dijerat dengan 112 dan 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dwengan ancaman hukuman 20 tahun, bahkan hukuman mati. (kcm)

Kurir 3 Kilogram Sabu Ditembak Mati

Senin, 31/07/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.