Selasa, 29/08/2017

Perompakan Nelayan di Perairan Bikin Resah

Selasa, 29/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Perompakan Nelayan di Perairan Bikin Resah

Selasa, 29/08/2017

logo

TARAKAN - Personel TNI AL dari Lantamal XIII Tarakan, Kalimantan Utara, membekuk 4 terduga perompak, yang meresahkan masyarakat nelayan di perairan Sebatik di Nunukan, dan Pulau Bunyu di Bulungan, Kalimantan Utara. Dari atas perahu terduga perompak, diamankan sejumlah senjata tajam.

Keempat terduga perompak adalah Muhlis (37), Ardi (19), Aldi (24) serta Franky (35). Mereka diamankan tim Eastern Fleet Quick Response (EFQR) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal XIII) Tarakan, Jumat (25/8) sore lalu.

“Di hari Jumat itu, warga melapor ke Pos AL di Pulau Bunyu. Jadi, penangkapan dilakukan Lantamal di hari yang sama, beberapa saat usai keempatnya diduga merompak nelayan, di utara perairan pulau Bunyu,” kata Kadispen Lantamal XIII Tarakan Kapten Ali SiwaSiwan, dilansir merdeka.com, Senin (28/8).

Ali menerangkan, sebelum mengamankan keempatnya, tim EFQR sempat kejar-kejaran dengan komplotan perompak, di perairan Kalimantan Utara.

“Jumat siang harinya, tim EFQR berhasil menangkap, berdasarkan ciri kapal yang disampaikan nelayan, korban perompakan di laut,” ujar Ali.

Di atas kapal terduga perompak, petugas TNI AL bersenjata lengkap, memeriksa dan menggeledah isi kapal. Ditemukan diantaranya senjata tajam kampak dan parang.

“Kita temukan juga beberapa butir kelereng ya, diduga sebagai senjata ketapel atau busur. Kita duga, mereka ini membuang peralatan perompakan ke laut, saat dikejar,” ungkap Ali.

Keempatnya diketahui berdomisili di Tarakan, Kalimantan Utara. Aksi perompakan di perairan utara memang meresahkan masyarakat nelayan yang sedang mencari ikan. (mdk)


Perompakan Nelayan di Perairan Bikin Resah

Selasa, 29/08/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.