Sabtu, 09/09/2017

Kapal Tanker Meledak, 5 Tewas

Sabtu, 09/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Kapal Tanker Meledak, 5 Tewas

Sabtu, 09/09/2017

BATAM - Kapal Tanker Gamkonora milik Pertamina meledak dan terbakar di galangan kapal PT ASL Shipyard, Tanjunguncang, Batuaji, Batam. Kebakaran terjadi pada Kamis (7/9) kemarin.

“Jadi kemarin, jam 15.20 WIB, terjadi kebakaran ruang pompa kapal tanker Gamkonora milik Pertamina yang sedang diperbaiki. Di kalangan kapal PT ASL Shipyard, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/9), dilansir merdeka.com

Dari kebakaran kapal tersebut, lanjut Setyo, telah mengakibatkan lima orang tewas seketika karena terjebak di dalam ruangan dan tak bisa menyelamatkan diri dari kebakaran tersebut.

“Menimbulkan korban lima orang meninggal dunia dan satu mengalami luka parah,” ujarnya.

Setyo menjelaskan, meledaknya kapal tersebut bermula para korban ini sedang melakukan perbaikan pulp air di ruang mesin dengan menggunakan alat las. Dan saat itu sedang ada pemotongan sebuah barang dengan menggunakan alat kerja yaitu las.

“Kapal tersebut docking hari Rabu. Dan dalam pekerjaan pada tanggal 7 kemarin, satu hari setelah itu. Kemudian setelah dikerjakan pada saat membuka ruang pompa ada enam karyawan di sana. Terjadi kebakaran lima orang meninggal 1 luka parah,” ucapnya.

Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait meledak dan terbakarnya kapal tersebut. Dan polisi juga akan memeriksa para saksi dari PT. ASL, captain kapal dan lainnya

“Dugaan sementara masih belum diketahui ya. Kemungkinan kan itu ada pekerjaan apa namanya menggunakan listrik ya. kan sedang diperbaiki semua,” ucapnya. (mdk)


Kapal Tanker Meledak, 5 Tewas

Sabtu, 09/09/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.