Selasa, 03/10/2017

Baru Lahir, Bayi Dibuang Ibunya

Selasa, 03/10/2017

POLISI tengah mengidentifikasi jasad bayi. (FOTO: YUDI/KK)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Baru Lahir, Bayi Dibuang Ibunya

Selasa, 03/10/2017

logo

POLISI tengah mengidentifikasi jasad bayi. (FOTO: YUDI/KK)

BALIKPAPAN - Selang sehari pene­muan jasad pria di tepi pantai Stall Kuda Balikpapan, kini warga RT 38, Damai Bahagia, Balikpapan Selatan kembali dikejutkan dengan pene­muan jasad bayi lengkap dengan ari-ari, Selasa (3/10) siang kemarin. Bayi itu ditemukan posisi telungkup, di pinggir pantai tanpa pakaian. 

Informasi diperoleh, temuan itu bermula ketika salah seorang anak remaja setempat, Ivan (14), asyik bermain gitar di teras rumahnya sekira pukul 14.10 Wita.

Sembari memetik senar gitar dan menikmati sepoi angin laut, mata pelajar SMP Negeri 10 Balikpapan itu melihat jasad bayi. Awalnya, dia mengira hanya boneka. Namun setelah didekati, belakangan jasad seorang bayi.

“Habis lihat saya langsung lapor Pak RT lalu Koramil. Awalnya kulihat dari jauh. Saya di rumah, lalu saya dekati. Bayi itu telungkup, di bibir pantai,” kata dia, saat memberikan keterangan dihadapan petugas.

Jarak rumah Ivan ke bibir pantai sekira 5 meter. Ketika awal ditemukan, jasad bayi sempat terendam air laut. Warga setempat berinisiatif menepikan jasad, agar tidak terseret arus laut. Sontak, temuan itu mengejutkan warga sekitar.

Anggota Piket Koramil 0905-03 Balikapapan Pelda Muhammad Sirot yang mendatangi lokasi pertama kali menerangkan, jasad tersebut berjenis laki-laki. “Kami dapat laporan awal pukul 14.15 Wita, langsung di evakuasi ke tepi pantai. Di pusarnya masih menempel ari-ari. Jadi kemungkinan bayi baru lahir,” kata dia.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) Polres Balikpapan dan Polsek Balikpapan Selatan, ditemukan luka di bagian perut jasad bayi.

“Kami lakukan visum selanjutnya di rumah sakit. Untuk jenis kelamin masih dipelajari karena kondisinya terjadi pembengkakan. Kemungkinan sudah berada di air seharian,” sebut Panit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan, Ipda Payan. 

Ada dugaan bayi malang tersebut dibuang orang tuanya setelah dilahirkan. Pihak kepolisian juga tengah menumpulkan informasi dari masyarakat, untuk mengumpulkan bukti-bukti. “Kalau memang ada warga yang mengetahui soal tindakan pembuangan bayi ini, kami minta segera memberikan informasi ke pihak kepolisian,” tandasnya. (yud)


Baru Lahir, Bayi Dibuang Ibunya

Selasa, 03/10/2017

POLISI tengah mengidentifikasi jasad bayi. (FOTO: YUDI/KK)

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.